HEADLINE

KEPALA SMPN 6 NEKAMESE DUKUNG PROGRAM PENDIDIKAN, 'SERENTAK BERGERAK WUJUDKAN MERDEKA BELAJAR

 

OELAMASI; Jejakhukumindonesia.com,yulianti Pulungtana, SPd., Kepala Sekolah SMPN 6 Nekamese, Kecamatan...., Kabupaten Kupang ketika ditemui media ini sehari setelah Hari Pendidikan Nasional mengatakan, "kita sangat mendukung program pemerintah khususnya di bidang pendidikan, dengan motto: Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar."

  lebih lanjut yulianti  menjelaskan responnya sebagai Kepsek mewakili para guru dan anak didik dalam mengimplementasikan program pendidikan tersebut di sekolannya dan sebaliknya meminta kebijakan pemerintah terhadap guru honor dan kontrak.

 "Kami para guru dan anak-anak diberikan  kebebasan belajar mengajar. Kami berharap dengan program ini pemerintah juga memperhatikan kami dalam mendorong dan menggerakan anak-anak untuk belajar dengan hati yang bebas atau merdeka.  Perhatian pemerintah itu khususnya terlebih kepada guru honor dan tenaga kontrak," terangnya.

Menurut Kepsek SMPN 6 Nekamese, Program Merdeka Belajar ini merupakan program yang memberikan peluang kepada para guru agar mampu mengembangkan potensi diri, berkreatif, inovatif sehingga bisa memiliki kompetensi yang lebih demi meningkatkan kualitas anak-anak didik. 

Karena itu, kepala sekolah ini berharap, semoga menjadi perhatian pemerintah di bidang pendidikan pada sekolah tersebut, lagi pula kegiatan belajar mengajar sekarang lebih banyak simtem online, daring."Jelasnya 



Terkait dengan peringatan Hardiknas kali ini, Yulianti  mengungkapkan,  "tahun 2021 ini kami tidak ada upacara peringatan hardiknas dan ini sudah dua tahun sejak tahun 2020 karena masih dalam kondisi pandemik covid-19.

Sebelumnya di tahun 2019 di SMPN 6 Nekamese ada upacara peringatan Hardiknas dan semua guru, staf dan siswa berpakaian versi adat, budayaTimor."Tutup yulianti pulungtana.(hm)

Baca juga