HEADLINE

KEGIATAN MPLS SMKN 1 KUPANG BARAT BERJALAN AMAN DAN MENGIKUTI PROTOKOL KESEHATAN

 

OELAMASI;Jejakhukumindonesia.com, Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Siswa Baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kupang Barat yang terletak di Kecamatan kupang barat Kabupaten Kupang NTT kegiatan MPLS dijalankan selama tiga hari. ketika disampaikan Kepala Sekolah, Apolos Kofan, S.Pd., M.Pd kepada media ini diruangannya.


Kegiatan MPLS dari tanggal 15-17 Juli 2021 di Aula Sekolah tersebut. Peserta baru yang mengikuti masa pengenalan berjumlah 71 siswa-siswi yang terdiri dari 3 kejuruan yakni teknik kendaraan otomotif, teknik instalasi listrik dan desain pemodelan bangunan.


Materi-materi yang disajikan pada saat MPLS itu, pertama, pengenalan Profil Sekolah, pengenalan lingkungan sekolah, pada hari kedua akan menjelaskan sejumlah mata pelajaran dan kurikulum K13, tatatertib dan jam kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah, "Jelas Kepsek.


Menurut KepalaSekolah Apolos Kofan, peminat paling banyakyang menjadi andalan pada kejuruan instalasi listrik, jadi kejuruan tersebut berjumlah 40 siswa dan yang minat paling kurang itu pada desain pemodelan bangunan. , desain pemodelan itu sebenarnya jurusan yang baik namun kurangnya pemahaman masyarakat dan siswa kurang berminat, katanya.


"Namun kami melihat perkembangan dari instruksi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi , apakah kami mau belajar online atau offline. Tetapi di sekolah belum layak untuk belajar online karena fasilitas sangat minim", ungkap Apolos .


Media pembelajaran masih kurang, seperti wifi belum lancar,  jadi SMKN 1 kuanheun kupang barat tetap belajar offline. tanggal 19 juli 2021 tentunya sudah mulai dengan proses belajar mengajar. tetapi kita harus melihat kondisi saat ini dengan bertambahnya covid-19 yang belum stabil. "tandasnya.


Kepala Sekolah SMKN 1 Kupang Barat mengharapkan agar dari 3 kompetensi bisa menjadi peranan penting di masyarakat Umumya. Kegiatan tersebut akan di berikan waktu 3 jam perhari Sampai selesai kegiatan dan tetap mengikuti protokol kesehatan COVID-19. "harap Kofan.(hm)



Baca juga