HEADLINE

Masa Membludak di Poltekkes, Ada Potensi Klaster Baru Covid-19

 

 KUPANG ; Jejakhukumindonesia.com,Masa membludak di Poltekkes Kemenkes Kupang, mengantri untuk menerima/mendapatkan vaksin. Hal ini berpotensi ancaman klaster baru Penyebaran Covid-19 di Kota Kupang. 

Demikian tanggapan Rista, peserta yang mengantri terima vaksin saat ditemui tim media ini di sela kegiatan vaksin pada Rabu (14/07/2021). 

"Kegiatan ini baik tapi pelaksanaannya melanggar prokes dan bisa menjadi klaster baru penyebaran covid-19 di Kota Kupang," ujarnya.

Seperti disaksikan tim media ini pada hari Rabu, 14/07/2021, pagi sekitar jam 09.00 Wita, warga mencapai ribuan orang berdesak-desakan masuk dalam lokasi yang dipagar keliling tersebut.


Sementara di area jalan dan parkiran sekitarnya ada ratusan mobil dan motor yang hilir mudik dan parkir sehingga menimbulkan kemacetan panjang. Tanpak beberapa anggota polisi sibuk bahkan kesulitan mengatur kendaraan dan warga di lokasi tersebut.

Informasi yang dihimpun  Tim Media ini, kegiatan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 14-16 Juni 2021. Namun setiap hari hanya dijatah sebanyak 250, sehingga dalam 3 hari pelaksanaan vaksinasi di lokasi tersebut hanya 750 orang yang divaksin.(hm /tim).

Baca juga