HEADLINE

TIM GABUNGAN TNI-POLRI MELAKUKAN PATROLI BERSAMA PEMERINTAH

 

OELAMASI; Jejakhukumindonesia.com,Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sesuai adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Koramil 1604-02/Camplong bersama anggota Polres Kupang, Polsek Camplong, Camat Fatuleu, Dinkes Kabupaten Kupang, Satpol PP Kabupaten Kupang serta Dinas BPBD Kabupaten Kupang. Sabtu, (24/07/2021).

Patroli bersama dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi warga, terutama pada jam rawan yaitu waktu bertepatan hari pasar Lili dimana banyak masyarakat yang sedang melakukan proses jual beli bahan pokok atau kebutuhan sehari hari sehingga kalau protokol di abaikan maka dengan mudah penyebaran covid-19 bisa terjadi. 

Pada kesempatan apel gabungan Danramil 1604-02/Camplong Lettu Arh. Satria Jaya kepada peserta apel gabungan mengatakan untuk menekan angka penyebaran covid-19 pada masyarakat kabupaten Kupang kita harus menegakkan pendisiplinan protokol masyarakat serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai aturan yang ada. 

Tentu dalam pelaksanaan penegakan pada masyarakat kita harus mengedepankan tindakan preventif serta apabila menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker maka kita berikan tindakan yang ringan seperti push up setelah itu diberikan masker

Patroli pengawasan kedisiplinan masyarakat tersebut dilakukan secara berkelanjutan secara masiv, Selain memberikan rasa aman dan nyaman tentunya kita juga menginginkan pandemi Covid-19 segera berakhir dan mengharapkan masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, kita perketat Pelaksanaan Penegakan Disiplin Prokes dan PPKM sesuai dengan surat edaran Bupati, bahwasannya semua kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan keramaian yang tidak perlu untuk dibubarkan,” Tegasnya.


Hadir dalam kegiatan pendisiplinan yaitu Danramil 1604-02/Camplong Lettu Arh. Satria Jaya, Kapolsek Camplong Iptu Marthen Lasiku, Waka Polsek Camplong Ipda Bambang, Camat Fatuleu Rony Naitonis, Sekcam Fatuleu , Pa Urdal Ops Polres Kupang Ipda Bobby Bria, Kabid BPBD Bok Lemuel, Perwakilan Perhubungan, Kabid Pol PP, Kabid pelayanan kesehatan Dinkes Kabupaten Kupang dr.Budy Husodo.(JL)

Baca juga