HEADLINE

UPACARA HUT KE-76 TENTARA NASIONAL INDONESIA THN. 2021 SECARA VIRTUAL DI MAKO LANTAMAL VII/KUPANG

 


KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang ketat, Komandan Korem 161/WS Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M. mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI Tahun 2021 dengan Tema *"Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang"* dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Komandan Upacara, Danbrigif 21/Komodo Kol Inf Tunjung Setia Budi, secara Virtual dilaksanakan di Lapangan Mako Lantamal VII/Kupang, Senin (5/10/2021).

Pada Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI secara virtual ini diawali dengan Mengheningkan Cipta, kemudian dilanjutkan dengan pengucapan Sapta Marga dan Amanat Presiden RI selaku Panglima Tertinggi TNI. Diawal amanatnya, Presiden RI mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun TNI yang ke-76.

"Atas nama seluruh rakyat Indonesia, mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada TNI karena TNI adalah penjaga utama kedaulatan bangsa serta menjaga keutuhan wilayah NKRI dari segala bentuk ancaman. Hari ulang tahun ini bukan hanya dirayakan oleh anggota dan Keluarga Besar TNI dimanapun berada, tetapi juga dirayakan oleh segenap Rakyat Indonesia," jelas Presiden RI.

Lebih lanjut juga disampaikan Saat ini bayang-bayang pandemi Covid-19 masih ada, TNI telah berpartisipasi dalam mengatasi pandemi Covid-19. Hal ini seperti perang yang berlarut-larut yang sangat menguras tenaga dan pikiran sehingga perlu kewaspadaan tinggi dan ilmu teknologi untuk memerangi Covid-19 yang masih melanda bangsa Indonesia.

Presiden RI sebagai Panglima Tertinggi TNI, menyampaikan bahwa TNI telah menunjukkan sikap profesionalisme pada setiap tugas yang diberikan, profesionalisme TNI harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan mengingat kedepan masih banyak ancaman bagi bangsa Indonesia seperti pencurian kekayaan alam, terorisme, radikalise, biologi dan ancaman bencana alam.

Transformasi pertahanan harus dipertahanan untuk itu Teknologi Militer dan Alutsista harus dilakukan modernisasi terkini dengan tujuan dapat menjaga pertahanan dan menjaga kedaulatan wilayah NKRI.

"TNI harus selalu manunggal dengan Rakyat dan pihaknya mengucapkan kepada seluruh Prajurit TNI yang berada diseluruh wilayah NKRI "Selamat Dirgahayu TNI ke-76, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang" dalam mengabdi kepada Nusa dan Bangsa Indonesia," ungkap Presiden RI.

Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI Tahun 2021 secara virtual ini diikuti oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S. H., M. Hum., Komandan Korem 161/WS Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M., Komandan Lantamal VII/Kupang Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, Komandan Lanud Eltari Kupang Marsma TNI Umar Fathurohman, S. I. P. M. Si., Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus S. A. N., Wakajati NTT Bpk. Rudi Margono, Kaban Kesbangpol Prov. NTT Ir. Yohanes Oktovianus, M. M, Dansatrol Lantamal VII/Kupang Kolonel Laut (P) Tonny Sundah dan Danyon 743/Psy Letkol Inf Andi Lulianto. (Penrem)

Baca juga