HEADLINE

YAYASAN DHARMA BHAKTI PUTERA FONDASI MAJUKAN UMKM DI NTT


KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Yayasan Dharma Bhakti Tiga Putera terdapat Training Center sebagai pusat pelaku usaha berbagi informasi dan belajar bertumbuh bersama, juga ada sentra UMKM bagi pelaku usaha yang ingin belajar berjualan offline dan online serta menjadi UMKM NTT yang naik kelas, dan juga terdapat koperasi Apasa Jaya Sejahtera yang dikelola langsung oleh pelaku usaha di sentra UMKM, juga terdapat toko bersama atau distribution center untuk membantu permodalan berupa bahan baku untuk pelaku usaha yang ingin berjualan. 


"Riesta Megasari ketua yayasan sekaligus juga ketua Puskowapi ( Pusat Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia ) Provinsi NTT mengatakan bahwa ,perlu adanya kolaborasi pelaku usaha dengan berbagai pihak jika ingin bertahan dan bertumbuh di situasi saat ini. Gotong royong, tolong menolong antar sesama pelaku usaha sangat penting dalam mendukung tercapainya pelaku bisnis yang handal.


Usaha mikro kecil dan menengah adalah salah satu fondasi yang penting dalam mendukung perekonomian indonesia karena itu semua pelaku usahanya harus memperoleh dukungan yang maksimal serta memperoleh kesempatan untuk berkembang. 


UMKM adalah sebuah kegiatan yang di jalankan oleh masyarakat dengan tujuan memperluas lapangan pekerjaan serta memberi pelayanan ekonomi kepada masyarakat secara luas.


"UKM lokal yang juga adalah produk lokal lebih kenal di skala Nasional bahkan global dan sekaligus mendukung peningkatan ekonomi masyarakat. Untuk itu Yayasan Dharma Bhakti Tiga putera berkolaborasi dengan partai Golkar NTT adakan lomba profil bisnis Milinial Entrepreneur dengan syarat dan ketentuan usia 17 tahun keatas batas usia 45 tahun dengan di buktikan foto copy ktp memiliki ide usaha yang baru merintis, dan usaha yang sedang berjalan. 

Usaha yang bergerak di bidang FOOD AND BEVERAGE FASHION dan BEAUTY,IT, kerajinan tangan dan jasa,pertanian,peternakan dll. Untuk itu masing masing mengirim presentasi bisnis dengan ketentuan maksimal 15 lembar dan dijetik menggunakan jenis font Times New Roman size 12 pasi +1,5 karya diterima paling lambat tanggal 30 maret 2022, pukul 00-00 wita.informasi lebih lanjut bisa menghubungi via WA ketua yayasan Dharma Bhakti Tiga putera sekaligus FOUNDER UMKM APASA. atau di  no wa. 08133746666.

Sekilas tentang Yayasan Dharma Bhakti Tiga Putera adalah salah satu fondasi yang mengayomi pelaku usaha dan UMKM di NTT.(hm)

Baca juga