HEADLINE

Danrem 161/WS Menerima Audiensi PPFB Amanatun

 


KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Wakil Ketua Panitia Pelaksana Festival Budaya (PPFB) Amanatun Dr. Ladtry Benufinit beserta rombongan melakukan kunjungan Audiensi Silahturahmi di Makorem 161/WS yang disambut langsung oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., didampingi oleh para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Danden Zibang dan Wadanden Bekang di Ruang Lobi Makorem 161/WS, Jln. W.J Lalamentik, Oebufu, Kota Kupang, Selasa (05/03/2022).


Agenda audiensi silahturahmi pembahasan mengenai Pendampingan Tamu Negara dan Mancanegara, bantuan keamanan saat pelaksanaan kegiatan dan permohonan bantuan tenda dan peralatan masak sekaligus tenaga masak dari TNI (Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Bamuswari NTT Bapak Hans F.L Mbo'oh didampingi oleh Bapak Jitro Arti (Sekretaris), Dr. Ladtry Benufinit (Wakil Ketua Panitia) dan Ibu Yani Corebima).


Wakil Ketua Panitia Pelaksana Festival Budaya Amanatun Dr. Ladtry Benufinit menyampaikan, "kami dari Panitia Pelaksana Festival Budaya timur sedunia ini mengadakan pra kegiatan di mulai pada bulan April, tanggal 20 s.d 23 April 2022 dan inti kegiatannya nanti pada bulan Agustus 2022 yang direncanakan akan dihadiri oleh 55 Negara dengan melibatkan 4 Provinsi, NTT sebagai tuan rumah. Untuk diketahui hari Kamis kemarin kami melakukan koordinasi mengenai kegiatan Nasional ini untuk perlu mengadakan Audiensi dengan Forkopimda NTT, salah satunya Korem 161/Wira Sakti Kupang, terimakasih atas kesediaan Bapak Danrem 161/WS yang sudah menerima kedatangan kami pada pagi hari ini dan sekilas informasi yang dapat kami berikan kepada Bapak tentang waktu Pra kegiatannya yang bertempat di Kecamatan Boking, Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS)", paparnya. 


Selanjutnya, Dr. Ladtry menyampaikan bahwa, "pelaksanaan Festival ini baik pada saat pra kegiatannya sampai dengan inti pelaksanaannya pada bulan Agustus, tidak menutup kemungkinan RI 1 juga akan hadir bersama Budayawan Mancanegara lainnya yang berkesempatan hadir kurang lebih 55 Negara. Kami Panitia Pelaksana Festival Budaya Amanatun mengajukan permohonan fasilitas bantuan tenda dan peralatan masak sekaligus tenaga masak dari TNI dan mohon maaf Ketua Panitia belum bisa hadir bersama dengan kami karena masih ada yang harus diselesaikan di lokasi", tandasnya.

Sementara itu Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Budiman menyampaikan, "terimakasih kepada Ibu Ladtry Benufinit sebagai Wakil Ketua Panitia Pelaksana Festival Budaya Amanatun NTT yang sudah memberikan informasi kepada kami dan saya sudah hadirkan disini Kasi Log yang berkaitan dengan kinerja satuan bantuan adminitrasi. Kita bisa berkoordinasi untuk mekanisme kegiatan ini, disini juga ada Kasi Ter bisa untuk koordinasi dalam rangka mendukung kegiatan ini. Kalau materil, saya rasa kami siap namun kegiatan ini memang harus benar-benar sesuai dengan tujuannya", kata Danrem.


Hadir pada kegiatan audiensi ini para Kasi Kasrem 161/WS, Danden Zibang, Wadanden Bekang dan rombongan Panitia Pelaksana Festival Budaya Amanatun.(penrem)


Baca juga