HEADLINE

MUSRENBANG TINGKAT KELURAHAN SIKUMANA TAHUN 2022


KOTA KUPANG;Jejakhukumindonesia.com  Musrenbang tingkat kelurahan sikumana tahun 2022 Lurah Sikumana, Getruida Isabela ketika di temui media ini diruangannya pada hari jumat 9/04/22) ia menjelaskan bahwa terkait program prioritas dari pemerintah kali ini memang dikemas sedemikian rupa walaupun pakai virtual yang dilakukan dan dilaksanakan oleh Bappeda  kita syukuri dan jalani saja tapi yang penting segala usulan-usulan tetap bisa terakomodir dan bisa menjadi jawaban dari semua yang kita perjuangkan.


"ini artinya semua kebutuhan warga bisa terjawab walaupun kita tahu di sana sini ada keterbatasan dan dari pemerintah kita syukuri bahwa semua pihak masyarakat dari tokoh agama kemudian anggota anggota dewan setiap kita punya usulan program ini" Katanya


  Dia juga menambahkan, program dari Presiden Republik Indonesia(RI) Joko Widodo yaitu pembatasan Stanting dan peningkatan Gizi buruk Dan namanya juga harus menjadi  program-program infrastruktur lainnya yang tidak kalah penting juga yaitu segala fasilitas di Posyandu.


"itu mereka harus dilengkapi dengan fasilitas yang memadai Karena selama ini yang menjadi kebutuhan mereka itu hanya bisa terpenuhi tetapi tidak maksimal seperti pemberian makanan tambahan kemudian kursi meja yang bisa membantu mereka dalam alat timbang bisa terjawab Walaupun ada keterbatasan tanah tetapi minimal dari Kelurahan sikumana" sebut Gatruida. 

Selanjutnya, Ketua LPM Sikumana, Paulus Tulle menjelaskan Terkait musrembangkel Sikumana yang diselenggarakan serentak di beberapa kelurahan dan sala satunya di kelurahan Sikumana, kecamatan maulafa oleh Bappeda Kota Kupang yakni untuk pembahasan program-program dan usulan-usulan dari ketua RT/RW sekaligus ditetapkan menjadi prioritas utama dan akan dilanjutkan ke tingkat Kecamatan.dan dibawa ke tingkat kota serta provinsi 


 "dari kelurahan itu sendiri yang akan kawal kesana, kita harapkan supaya walaupun begitu banyak usulan tetapi kita bersabar agar satu per satu terus di jawab" jelasnya .


Dia juga berharap, terkhusus di kelurahan sikumana yakni masalah infrastruktur dan juga drainase. Menurutnya Drainase sangat penting, untuk itu diharapkan melalui musrembangkel ini dapat memangku kepentingan dan dapat memperhatikan sehingga ini dapat di jawab sesuai dengan kebutuhan ,sebab di Kota kupang ini sangat banyak usulan terkait pembangunan akan tetapi eksekusinya tidak semua usulan menjadi prioritas tetapi ada proses kepastian dari pemerintah untuk di prioritaskan ."harap paulus Tulle. 


 "kiranya apa yang sudah di usulkan masyarakat dapat di jawab sesuai dengan permintaan dari masyarakat" ungkapnya. 


Salah satu tokoh masyarakat kelurahan sikumana yarid saudila saat ditemui media ini seusai kegiatan yarid menyampaikan bahwa saya di percayakan mewakili teman teman RT untuk mengikuti kegiatan MUSRENBANG tingkat kecamatan hari senin 11 April 2022. 

"Masyarakat berharap agar apa yang sudah di usulkan dan kita masukan dari tiap RT akan menjadi skala prioritas yang menyangkut hajad hidup orang banyak, Usulan Usulan dari masyarakat semuanya ada skala prioritas dan Usulan yang di masukan saat MUSRENBANG tingkat kelurahan akan di kawal." sebut yarid. 

 "Harapan kami semoga pemerintah dapat melihat keadaan serta kondisi lingkungan tersebut.  Lanjut yarid intinya pemerintah punya data kami juga punya data, jadi mari kita padukan mana yang menjadi skala prioritas dan Usulan yang kita harapkan untuk dapat di eksekusi ,ini semua bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. "harap saudila. 


"Turut hadir dalam kegiatan tersebut ,Anggota DPRD Kota kupang dari fraksi Hanura Dominggus kalehia , Lurah Sikumana, ketua Lpm KEL sikumana, Ketua pkk kelurahan sikumana, Babinsa, Utusan dari puskesmas sikumana, Tokoh masyarakat,Tokoh agama, dan Tokoh pemuda, hadir pula ibu fina dari penyandang Disabilitas. (jh*)

Baca juga