HEADLINE

Tim Itjenad Lakukan Pengawasan Post Audit di Jajaran Korem 161/Wira Sakti

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Tim Pengawas Inspektorat TNI Angkatan Darat (Itjenad) yang dipimpin oleh Brigjen TNI Kokom, S. E., sebagai Ketua Tim Post Audit Itjenad  beserta anggota, melaksanakan Pengawasan Post Audit di Makorem 161/Wira Sakti.


Pgs. Kepala Penerangan Korem 161/Wira Sakti Mayor Inf Dafrian, S.S, mengatakan, "Pengawasan Tim Post Audit Itjenad tersebut melaksanakan Kunjungan Kerja ke Korem 161/Wira Sakti dalam rangka Pengawasan Program Kerja dan Anggaran Korem 161/Wira Sakti beserta Satuan di jajarannya TA. 2021".


Komandan Korem 161/WS Brigjen TNI Iman Budiman, S.E, beserta staf menerima kunjungan Tim Post Audit Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat yang dilaksanakan di Ruang Sonbay II Makorem 161/WS, Kamis (21/04/2022).


Kehadiran Tim Post Audit Itjenad ini bertujuan untuk melaksanakan fungsi Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) sebagai salah satu kegiatan penting yang tidak dapat dipisahkan dalam sistem manajemen organisasi modern.


Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., dalam sambutannya di ruang lobi Makorem menyampaikan ucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Kokom, S. E., sebagai ketua Tim beserta rombongan  di Korem 161/WS.


Kegiatan Post Audit dari Itjenad merupakan langkah dan upaya pimpinan TNI AD untuk mengawasi dan memeriksa pelaksanaan program kerja satuan Korem 161/WS sebagai upaya mewujudkan tertib administrasi di lingkungan TNI AD.


"Kegiatan Post Audit Itjenad yang dilaksanakan akan mendukung terwujudnya pelaksanaan  Program Kerja dan Anggaran yang tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah secara berkualitas serta mencegah terjadinya kesalahan berulang  di kemudian hari,” ungkap Danrem.


Sementara itu, Brigjen TNI Kokom, S.E., selaku Ketua Tim Post Audit menegaskan kepada Staf yang akan diperiksa, "saya harapkan dapat mendukung kelancaran kunjungan Tim Post Audit Itjenad dan menyiapkan bahan materi pemeriksaan dengan baik. Berikan informasi dan data yang benar kepada Tim, sampaikan apa adanya tentang semua kegiatan serta permasalahan yang ada,” ujarnya.


"Jangan segan untuk minta petunjuk serta penjelasan kepada Tim tentang hal-hal yang belum dimengerti, sehingga apa yang menjadi ketentuan dapat dilaksanakan dengan benar", ujarnya.


Turut hadir dari Korem 161/Wira Sakti para Kasi Kasrem 161/WS, Danbrigif 21/Komodo,

Dandim 1604/Kpg, Karumkit Tk. III Wirasakti Kupang, para Pasi dan pembuat Wabku. Sementara dari Tim Post Audit Itjenad yaitu ; Ketua Tim Brigjen TNI Kokom, S. E., Sekretaris Kol. Inf Dwi Tugas Irianto,

Kol. Inf Bayu Tirtiyanto, S. Sos., Kol. Inf Bambang Sudarmanto, S. Sos., Kol. Arm Fauzi Kamil, S. I. P., Kol. Inf Marthen Pasunda, S. Sos., Kol. Kav Hary Mulyanto dan sertu udin sahudin(penrem)



Baca juga