HEADLINE

Ajarkan Kedisiplinan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Latih Pramuka Di Perbatasan RI-Malaysia


 Kalbar;Jejakhukumindonesia.com,Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns memberikan latihan pembinaan pramuka Saka Eira Kartika bertempat di SDN 01 Aruk, Desa Sebunga, Kec. Sajingan Besar, Kab. Sambas.


Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P mengatakan kegiatan pembinaan pramuka untuk anak-anak di perbatasan sangat penting dalam membentuk karakter kepribadian, kedisiplinan dan rasa cinta tanah air.


Kegiatan pembinaan pramuka ini dilakukan oleh 4 orang anggota Pos KM 28 dipimpin langsung oleh Danpos Sertu Suryanto yang memberikan pengetahuan dasar kepramukaan dan materi PBB untuk melatih ketangkasan anak-anak baik dalam hubungan perorangan maupun kelompok.


“Dengan adanya pembinaan pramuka ini, diharapkan anak-anak pramuka memiliki disilpin yang baik, sehingga dapat menjadi contoh dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Dansatgas.


"Bagi generasi muda saat ini, gerakan Pramuka menjadi salah satu hal yang penting, di mana banyak kegiatan kepramukaan yang berorientasi pada karya bakti pramuka bagi masyarakat" Tambah Dansatgas


Sertu Suryanto mengatakan kegiatan ini adalah upaya Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air kepada generasi-generasi muda khususnya yg ada di wilayah binaan Pos KM 28.


“Pembinaan berupa latihan keterampilan dan ketangkasan yang sangat berguna untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan yang mereka miliki, baik dalam hubungan kelompok maupun perorangan,” ucap Suryanto.


Sementara itu Kepala SDN 01 Aruk Bapak Hasminuddin S.Pd., M.Pd mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/wns dalam melatih dan membentuk karakter siswa-siswi SDN 01 Aruk melalui kegiatan pembinaan Pramuka, semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh Prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/wns khususnya di perbatasan Kalbar.(jh)

Autentikasi : Yonif 643/Wns

Baca juga