HEADLINE

KADIN NTT MENGUNDANG WAKIL MENTERI AMERIKA DAN SEJUMLAH INVESTOR MENGHADIRI PERTEMUAN BUSINESS TWENTY B20 DI LABUAN BAJO NTT


KUPANG;Jejakhukumindonesia.com-Keta Kamar Dagang dan Industri NTT Bobyy Lianto mengundang Marissa Lago, Wakil Menteri Perdagangan Amerika untuk perdagangan Internasional dan sejumlah investor Amerika untuk menghadiri pertemuan Business Twenty, B20 di Labuan Bajo pada September 2022. 


Demikian pernyataan Boby pada awak media ini setelah kembali dari Amerika melakukan serangkaian kunjungan kerja bersama Ketua Umum KADIN Indonesia dan Tim 30/04/2022 di Lantai dua restoran La MORINGA Kupang. 


" Dalam kunjungan kami kali ini, selain bertemu US Chamber of Commerce and Industry atau KADIN Amerika dan para investor. Kami diberi kesempatan untuk bertemu Marisa Lago, wakil menteri perdagangan Amerika. Saya undang Ibu Marissa untuk hadir di kegiatan Bussines Twenty ( B20) di Labuan Bajo, " Ungkap Ketua KADIN NTT. 


Selama di Amerika, Tim Indonesia yang terdiri dari Bernardino Vega  - WKU bidang International KADIN Indonesia, Anne Patricia sutanto - Ketua Komtap Perjanjian Internasional Kadin, Rahmat Poeranto - Representative ITH, Bobby Lianto - Ketua Umum KADIN NTT, Ketua KADIN Papua dan Ketua KADIN Kalimantan Timur, mengunjungi sejumlah tempat bussiness Amerika. 


Kunjungan ini disambut baik oleh pihak investor Amerika dan Marissa Lago, wakil menteri perdagangan Amerika. Merissa menjelaskan juga kepentingan Negara Amerika. 



Marisa menjelaskan tentang Indo Pacific economi Framework yaitu inisiatif dari Amerika untuk meningkatkan hubungan perdagangan dan investasi dengan negara-negara Indo Pasifik. Bagi negara dengan julukan negara Paman Sam ini, Indonesia adalah mitra penting bagi  Amerika Serikat. 


Selain roadshow, Ketua Umum KADIN NTT mempromosikan sejumlah produk UMKM asli NTT. 


" Saya bawa beberapa contoh produk dari NTT. Dan saya langsung promosikan langsung ke investor. Dan setelah selesai pertemuan saya perkenalkan NTT diforum dan saya kalungkan kain tenun kita ke Ibu Marissa sekaligus mengundang hadir  saat pertemuan B20 di Labuan Bajo pada bulan September nanti, " Paparnya. 


Pertemuan juga dilakukan bersama komunitas diaspora Indonesia di Amerika. Perkumpulan orang Indonesia yang ada di Amerika. 

Diaspora Indonesia di Amerika merespon baik dan antusias. Dalam waktu dekat ini akan dilakukan pertemuan secara virtual sebagai rencana tindak lanjut dari kunjungan. 


" Mereka menyambut baik dan kita akan komunikasi terus sehingga tercipta sebuah sistem kerja. Kalau dulu yang kirim produk keluar negeri hanya pengusaha besar saja. Namun KADIN NTT akan terus mendorong agar produk UMKM NTT bisa dipasarkan di Amerika, " Papar Bobyy lianto.(jh*)

Baca juga