HEADLINE

SMP -SMA- & SMK ADVENT NUSRA ADAKAN ACARA PENAMATAN BERSAMA ORANG TUA WALI MURID


OELAMASI;JejakhukumIndonesia.com,Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Advent Nusra Noelbaki,Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) mengadakan kegiatan pelepasan bagi para siswa tamatan SMP, SMA dan SMK. Sebanyak 126 siswa yang yang terdiri dari tingkat SMA sebanyak 62 siswa, SMP sebanyak 40 siswa dan SMK sebanyak 24 siswa.


Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah(Kepsek) Advent Nusra Noelbaki, Christin Y Serang S.si ketika ditemui media ini di ruangannya minggu 15/5) Christin menyampaikan amanat dan pesan kepada para orang tua dan siswa/i yang akan berlanjut menimba ilmu (pendidikan) ke jenjang SMA/SMK sederajat agar seyongyanya belajar lebih giat, sehingga bisa buat bekal masa depan, sebab pendidikan merupakan modal suksesnya anak dalam mencapai masa depan yang cerah.


"Kami berharap agar semua para tamatan, mereka akan melanjutkan pendidikan mereka. baik yang tamatan dari SMK mereka akan melanjutkan untuk berkuliah ataupun bekerja dan untuk SMP mereka akan melanjutkan di SMA atau SMK Advent Nusra ini" Ucapnya 


Menurutnya, Pendidikan juga merupakan kunci keberhasilan untuk masa yang akan datang, sebab jika tidak ada pendidikan, maka generasi (anak) akan sulit mencapai cita-cita, sehingga terpuruklah dalam persaingan dunia pekerjaan.


"Kita harus wajib dan bekali anak kita, agar bisa bersaing, apalagi jaman persaingan global sekarang ini," Tegasnya

"Selanjutnya, Sponsor kegiatan penamatan siswa SMP, SMA/SMK Advent Noelbaki, Alen Giran  Taebenu menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan penamatan tersebut adalah sebagai tanda bahwa perjuangan dari para Alumnus bukan sudah berakhir tetapi sudah melewati berbagai tahapan selama menjadi siswa/i SMK Nusra Noelbaki. 


"tujuan dari penamatan ini adalah untuk mengingatkan anak-anak bahwa perjuangan mereka bukan berakhir disini saja, namun, perjalanan itu masih panjang dan masih melanjutkan ke jenjang pendidikan yang tinggi lagi" Ucapnya. 

"Salah satu orang tua siswa bapak Eliaser Haba saat ditemui media ini menyampaikan rasa Syukur oleh karena sekolah ini selalu membuat acara penamatan siswa dan tujuannya,untuk memotivasi anak anak sehingga mereka tetap termotivasi untuk dapat melanjutkan tingkat pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi." jelas eliaser.

" Lanjutnya Anak anak juga dapat motivasi oleh guru guru dan inilah yang membuat mereka berpacu untuk tetap meraih cita cita mereka tanpa ada hambatan karena mereka selalu termotivasi dan selalu di tuntun pada Tuhan sehingga mereka bisa berhasil. "sebut haba. 


Dalam acara kebaktian syukuran penamatan siswa bersama orang tua siswa dengan guru dan tamu undangan lainnya acara kebaktian yang dipimpin oleh ketua daerah GMAHK NTT pdt. Albert Tullalessy menyampaikan kata firman yang diambil dari kitab YERMIA 29:11 demikian sebab aku ini mengetahui rancangan rancangan apa yang ada pada ku mengenai kamu demikianlah firman Tuhan yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan untuk memberikan kepada mu hari depan yang penuh harapan. "sebut Albert.  

"Lanjutnya rancangan rancangan Allah yang terbaik untuk dapat menyongsong, menggapai masa depan yang cerah,cemerlang bersama dengan Tuhan,"Amin,"Tutup pdt. Albert Tullalessy. (jh*)

Baca juga