HEADLINE

Dalam Merajut Kebinekaan Pakartulus Melakukan Gotong royong Membersikan Mesjid.

 

MABAR;Jejakhukumindonesia.com,Pada hari ini semua umat Muslim di seluruh dunia mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut perayaan Idul Adha yang diperingati esok 10 Juli 2022.


Idul adha adalah sebuah hari raya dalam agama Islam. Hari ini memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Isma'il sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah. Sebelum Ibrahim mengorbankan putranya, Allah menggantikan Ismail dengan domba.

Indonesia Timur merupakan salah satu contoh di Indonesia yang manusianya sangat mengerti dan memahami tentang makna Pancasila sebagai tindakan yang dalam hal ini mereka meyakini Pancasila itu adalah tentang Harapan baik dalam kata maupun perbuatan. Dan hari ini merupakan agenda awal dari menyambut 17 agustus 2022. 

"Untuk itu Sebagai manusia berbangsa dan bernegara kita semua sudah semestinya turut berpartisipasi membantu sebisanya apa yang perlu dibantu untuk menyukseskan idul adha bagi saudara kita umat muslim.


Pada hari ini Pakartulus mengadakan agenda menyambut Idul Adha, salah satunya bersih lingkungan Masjid. Selain itu, esok hari pada saat sholat Idul Adha berjaga di Masjid, " Pandang dan Wae tulu".

Sholat Idul Adha dimulai sekitar Pukul. 06.30 Wita hingga Selesai.


Anggota orang muda yang tergabung di Pakartulus menggelar bersih lingkungan Masjid sebagai bentuk solidaritas dan merawat kerukunan antar umat manusia. 


"Pakartulus yang terdiri dari Pandang Karot Wae tulu di Kel. Tangge Kec. Lembor Kab. Manggarai Barat, NusaTenggara Timur.  "Kegiatan bersih lingkungan Masjid mulai Pukul 09.30 hingga selesai", terang Heribertus selaku Ketua Pakartulus.


Heribertus Hadis menjelaskan, " Kita sebagai Orang muda, sudah menjadi hak dan kewajiban bagi kita untuk terlibat dalam setiap aksi sosial serta berharap semua bisa berjalan lancar".


"Sedangkan Ronaldus Dahur sebagai Ketua OMK Stasi Cambir Bendera, ia menyatakan "bukan hal baru bagi kita saling peduli seperti ini, selama ini juga teman-teman muslim sering membantu kita di Gereja ketika natal maupun paskah"

Terangnya. (ito Daman)

Baca juga