HEADLINE

Penutupan Pesparani II Tingkat Provinsi NTT, Kota Kupang Raih Juara Umum

KOTA KUPANG;Jejakhukumindonesia.com Bertempat di Aula Sta. Maria Immaculata Kampus Universitas Katolik Widya Mandira Kupang pada Kamis (07/09/2022) dilaksanakan Penutupan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik II Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2022. Pesparani II Tingkat Provinsi NTT ini juga ditutup langsung oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL).


Pada Pesparani II Tingkat Provinsi ini,

Peserta Kontingen Kota Kupang dinobatkan sebagai Juara Umum dengan berhasil meraih Juara 1 terbanyak berdasarkan penilaian dewan juri dari 13 mata lomba. Hal tersebut juga ditandai dengan Penyerahan Piala Bergilir yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur VBL kepada Kontingen Kota Kupang.


Untuk diketahui juga, masing-masing para Juara 1 dari masing-masing lomba akan dinobatkan dan tergabung sebagai Kontingen Perwakilan Provinsi NTT pada Pesparani Nasional II Tahun 2022 yang juga akan di gelar pada 28 - 31 Oktober tahun 2022 di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan kepada para peserta Pesparani.

"Terima kasih pada semua peserta yang sudah berpartisipasi datang ke Kota Kupang untuk berpartisipasi dengan baik dalam Pesparani ini. Selamat kepada para juara. Terima kasih juga kepada panitia penyelenggara yang sudah bekerja keras dan melibatkan banyak pihak dalam Pesparani ini. Saya yakin kita akan sukses dalam pesparani nasional pada bulan oktober mendatang," tambahnya.


"Kita bersyukur dan bergembira atas terselenggaranya Pesparani ini. Nyanyian bermazmur dan bermusik hanyalah dilakukan oleh mereka yang gembira hatinya. Orang yang bernyanyi dengan hati gembira maka ia membawa sukacita damai di lingkungannya dan memberikan harapan sukacita bagi banyak orang," kata Gubernur.


"Terima kasih juga kepada BNN Provinsi NTT yang melalui Pesparani ini juga sebagaimana melakukan sosialisasi anti narkoba kepada masyarakat dengan setiap kontingan menyanyikan mars BNN. Ini inovasi yang baik bagi kita," apresiasi Gubernur.

Sementara itu Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang mengatakan, Pesparani sebagai sarana membangun persaudaraan dan solidaritas umat katolik serta kerukunan umat beragama. "Semoga dengan Pesparani ini juga membangun kebersamaan kita dalam iman kristiani Katolik dan menemukan kemuliaan Allah dalam kerukunan umat beragama. Pesparani juga sebagaimana kita menyampaikan kabar gembira dan keindahan bagi sesama," ujar Uskup Petrus Turang.


"Terima kasih panitia yang sudah melibatkan banyak pihak diantaranya Pemerintah, gereja, pimpiman agama, lembaga masyarakat, Bank, juga pengusaha sehingga dapat menyelenggarakan Pesparani Tingkat Provinsi ini dengan baik," tambah beliau.


Untuk diketahui masing-masing Kontingen Kabupaten/Kota Pemenang 13 mata lomba diantaranya:

A. Metode Non Tatap Muka (Online)

1. Paduan Suara anak

Juara 1 : Kota Kupang

Juara 2 : Ende

Juara 3 : Alor


2. Paduan Suara Remaja Gregorian

Juara 1 : Sikka

Juara 2 : Kota Kupang

Juara 3 : Flores Timur


3. Paduan Suara OMK Campuran

Juara 1 : Kota Kupang

Juara 2 : Sikka 

Juara 3 : Ende


4. Paduan Suara Dewasa Wanita 

Juara 1 : Kota Kupang

Juara 2 : Flores Timur

Juara 3 : Kab. Kupang


5. Paduan Suara Dewasa Pria Gregorian

Juara 1 : Kabupaten Malaka


B. Metode Tatap Muka (Offline/Langsung)

1. Mazmur Anak

Juara 1 : Kota Kupang

Juara 2 : Sumba Barat Daya

Juara 3 : Sikka


2. Mazmur Remaja

Juara 1 : Timor Tengah Utara

Juara 2 : Ngada

Juara 3 : Sumba Tengah


3. Mazmur OMK

Juara 1 : Sumba Barat

Juara 2 : Sumba Barat Daya

Juara 3 : Belu


4. Mazmur Dewasa

Juara 1 : Sumba Barat daya

Juara 2 : Flores Timur

Juara 3 : Sikka


5. Cerdas Cermat Anak

Juara 1 : Manggarai Timur

Juara 2 : Flores Timur

Juara 3 : Malaka

Juara 4 : Alor


6. Cerdas Cermat Rohani Remaja :

Juara 1 : Sumba Timur

Juara 2 : Timor Tengah Utara

Juara 3 : Alor

Juara 4 : Mangggarai Timur


7. Bertutur Kitab Suci Anak

Juara 1 : Manggarai

Juara 2 : Kota Kupang

Juara 3 : Flores Timur


8. Paduan Suara Dewasa Campuran

Juara 1 : Ende

Juara 2 : Kota Kupang

Juara 3 : Manggarai


Juara Umum : Kota Kupang

Mars BNN (Favorit)

Juara 1 : Ende

Juara 2 : Kota Kupang

Juara 3 : Manggrai

Dirigen Favorit (Sumba Timur)(tim)



Baca juga