HEADLINE

PENUTUPAN TURNAMEN SEPAKBOLA MINI PERINDO CUP I TAHUN 2022

Kupang, jejakhukumindonesia.com, Penutupan Turnamen Sepakbola Mini PERINDO CUP I TAHUN 2022 yang berlangsung di Lapangan Sepak bola NAI'IS Kelurahan Fatukoa kecamatan maulafa kota kupang . Minggu 09/10/22).


Acara penutupan Turnamen PERINDO CUP I TAHUN 2022 memasuki babak final dimana mempertemukan kedua tim yaitu RAKITAN PERINDO fc VS KARUNIA fc , dalam pertandingan final yang berlangsung di Lapangan Sepak bola NAI'IS Fatukoa dan kedua tim bermain dengan baik ,dan dari kedua tim tersebut di menangkan oleh tim KARUNIA FC dengan SKOR TIPIS 1- 0 'yang di saksikan langsung penjabat walikota, Camat Maulafa dan Ketua LPM kelurahan fatukoa di sertai suporter kedua tim yang memadati lapangan NAI'IS. 


Dalam pertandingan PERINDO cup I yang lebih menarik lagi ada juga pertandingan Anak usia 7- 11 tahun dimana dua tim lolos final yaitu tim LOTTI fc dan HAUKOTO fc ,antara kedua tim yang memenangkan pertandingan final adalah tim LOTTI fc dengan skor 1-0 ( adupinalti) 


"Selanjutnya Anggota DPRD Provinsi NTT dari partai Perindo, Alexander Foenay saat ditemui media ini di lokasi Turnamen Sepakbola Mini PERINDO CUP I TAHUN 2022 Ia menjelaskan terkait final sepak bola mini Perindo cup I(satu) tahun 2022 yang dilakukan oleh partai Perindo adalah masa depan Bangsa Indonesia khsususnya di Kota Kupang ada di pundak anak muda. 


"Menurutnya, masa depan Kota Kupang ada di generasi penerus yaitu anak muda. Karena itu, anak muda harus siapkan fisik, mental sebagai bentuk dalam persiapan menghadapi cabang olahraga dalam pesepak Bola. 


Oleh karena itu, kata Alex, lewat event-event seperti ini, sebagai bentuk sportifitasnya. Bukan terkait menang dan kalah tapi bagaimana hubungan antar pemuda dapat dikembangkan.


"Karakter untuk memimpin kedepan itu yang kita harapkan dari event ini" Katanya


Alex katakan bahwa untuk event-event yang dilakukan oleh partai Perindo yaitu diselenggarakan di seluruh daerah-daerah dan pelaksanaannya yaitu kader-kader dari Partai Perindo itu sendiri.


Alex Foenay juga berharap agar olahraga ini dapat dikembangkan terus-menerus sebagai bentuk dukungan terhadap para remaja-remaja di Kota Kupang.


"harapan saya itu, kedepan event ini terus berjalan dengan baik sebagai bentuk dukungan terhadap anak-anak di kota ini" Ungkapnya

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Kupang dari Fraksi Perindo, Yang juga Sebagai ketua panitia Turnamen PERINDO CUP I TAHUN 2022 Yusuf Abjena menjelaskan bahwa lewat kegiatan yang dilakukan oleh Partai Perindo adalah salah satu motivasi untuk para generasi yang ada di Kota Kupang.


Menurutnya, banyak potensi yang dimiliki oleh remaja di Kota Kupang dibidang Olahraga sepak Bola. 


"sering mereka mengeluh untuk ikuti turnamen-turnamen di tempat lain. Sehingga, sebenarnya di tempat lain bisa, kenapa kita tidak bisa" Ungkapnya


Yusuf juga berterimakasih atas kerja sama baik penonton, pemain dan juga panitia pelaksana sehingga dalam turnamen tersebut berjalan dengan baik dan aman.

Selanjutnya, Penjabat(Pj) Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh dalam sambutan untuk menutup kegiatan ternamen dari partai Perindo Cap I(satu) tahun 2022 menyampaikan limpah terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Panitia Pelaksana yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut dari awal pembukan hingga penutupan berjalan dengan baik dan sukses. 


Dia menyebutkan bahwa, lewat turnamen ini, anak muda di NTT sudah memiliki sportifitas untuk menyambut PON Ke XXVIII yang akan diselenggarakan di Provinsi NTT.


"ini akan menjadi contoh dan teladan kepada anak-anak yang menjadi penerus atlet-atlet bola kaki di Kota Kupang dan juga NTT." Ujarnya 


George katakan, jika disetiap kelurahan tidak ada kekacauan atau kegaduhan dalam setiap turnamen-turnamen maka Ia pastikan Pemerintah akan memfasilitasi setiap Kecamatan atau Kelurahan untuk mengikuti pertandingan-pertandingan berikutnya. 


"jika kita terus menerus mengikuti turnamen maka kita akan menghasilkan atlet-atlet yang membanggakan setiap kelurahan atau kecamatan di Kota Kupang" Jelasnya


Dijelaskan, Anak Muda di Kota Kupang memiliki Kemampuan yang luar biasa di cabang olahraga bola kaki. 


"kita memiliki alam yang luar biasa dan juga kita memiliki skill, kita hanya membutuhkan teknik dan kita juga membutuhkan fisik tambahan" Bebernya


Sebagai Pj. Wali Kota Kupang, George meminta kepada para atlet harus memilik lima hal dalam diri, yakni: Memiliki kecerdasan, memiliki kepedulian, memiliki keberanian, memiliki komplotan dan memiliki kekompakan. " tutup George.

Turut hadir dalam acara penutupan Turnamen PERINDO CUP I TAHUN 2022 , penjabat walikota, Camat Maulafa, ketua Lpm kelurahan Fatukoa, Anggota DPRD provinsi NTT Alexander Foenay, ketua panitia yang juga Anggota dprd kota kupang Yusuf Abjena, tomas, tokoh Adat, dan tokoh perempuan, Babinkamtikmas kelurahan fatukoa. serta pers.

"Untuk diketahui Bonus para juara PERINDO CUP I TAHUN 2022 sebagai berikut: Juara I KARUNIA fc mendapat Bonus Piala bergilir dan piala tetap serta bonus uang tunai rp. lima juta rupiah.  Juara II RAKITAN PERINDO fc Piala dan uang tunai Empat juta rupiah.  Juara ke III RAKITAN FC piala dan uang tunai tiga juta rupiah dan juara IV dari jvj perindo dua juta rupiah, Untuk TOP SKOR dari TIM RAKITAN PERINDO FC atas nama DAUD ALITUKA,dengan Gol terbanyak (12 gol) kata gori pemain terbaik dari club jvj perindo. (jh)

Baca juga