HEADLINE

Kasrem 161/WS Kolonel Simon ; Pimpin Sertijab Dandim 1625/Ngada

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 1625/Ngada dari Letkol Inf Ferdinand, S.Pd.K. kepada Letkol Czi Deni Wahyu Setiyawan, Sertijab dilaksanakan di Aula Sudirman Makorem 161/WS Jln. W.J. Lalamentik Oebufu Kota Kupang, Kamis (17/11/2022).


"Kita masih dalam suasana berduka, untuk itu sebelum memulai amanat saya, marilah kita mengheningkan cipta, mendoakan Almarhum Komandan Korem 161/Wira Sakti Bapak Brigjen TNI Iman Budiman. Semoga amal bakti dan jasa-jasa baiknya diterima serta diberikan tempat yang layak oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan Ibu, anak-anak beserta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan", ungkap Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi saat sambutannya.


Pada hari ini kita dapat menghadiri pelaksanaan Serah Terima Jabatan dan Tradisi Laporan Korps Komandan Kodim 1625/Ngada Tahun 2022, dalam keadaan sehat wal’afiat. Adapun pelaksanaan Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 1625/Ngada kali ini yaitu dari pejabat lama Letkol Inf Ferdinand, S.Pd.K. yang mendapat kepercayaan dalam jabatan baru sebagai Waaspers Kasdam IX/Udayana kepada pejabat baru Letkol Czi Deni Wahyu Setiyawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinlat Sdirbindiklat Pusziad. Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, kepada pejabat Komandan Kodim 1625/Ngada Letkol Czi Deni Wahyu Setiyawan beserta isteri, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas dengan penuh semangat pengabdian di Bumi Flobamora", tutur Kasrem.


"Dan kepada Letkol Inf Ferdinand, S.Pd.K. beserta isteri, saya atas nama Komando dan secara pribadi menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dedikasi dan pengabdian yang telah dicurahkan selama melaksanakan tugas di satuan Jajaran Korem 161/Wira Sakti. Sebagai satuan pelaksana Kodam IX/Udayana dalam mendukung tugas pokok TNI AD, Korem 161/Wira Sakti memiliki Tiga Tugas Pokok Utama yaitu : sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), sebagai Satuan Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dan sebagai Satuan Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Pulau Terluar. Selain itu, Korem 161/Wira Sakti juga bertanggung jawab mendukung Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program pembangunan di wilayah Nusa Tenggara Timur", ujarnya.


Lanjut Kolonel Simon, "ada beberapa pesan dan pokok pikiran Almarhum Komandan Korem 161/Wira Sakti yang tidak ada salahnya kita ingat kembali, antara lain : Pertama, kita harus konsisten membantu Pemda NTT untuk menyelesaikan berbagai permasalahan NTT dengan cara NTT. Kedua, di Provinsi yang tergolong masih memerlukan bantuan ini, kita sebagai pejabat harus senantiasa hidup sederhana dan hidup penuh keteladanan. Ketiga, di NTT kita bukan dilayani tapi harus melayani, bukan mengambil tapi harus memberi. Jiwa raga kita adalah untuk bangsa dan negara. Untuk itu, kepada Letkol Inf Ferdinand, S.Pd.K. agar dapat mengambil intisari dari pesan-pesan tersebut dalam melanjutkan tugas pengabdian", harapnya.


"Kemudian, kepada pejabat baru Dandim 1625/Ngada agar mempedomani dan meneruskannya dalam pelaksanaan tugas jabatan sebagai Komandan Kodim 1625/Ngada, khususnya dalam bersinergi dan membantu Pemerintah Kabupaten Ngada serta Nagakeo guna mengatasi dan menyelesaikan berbagai situasi serta permasalahan yang ada di Kabupaten Ngada dan Nagakeo dengan cara Ngada dan Nagakeo. Sebelum mengakhiri sambutan ini, sekali lagi kepada pejabat Komandan Kodim 1625/Ngada Letkol Czi Deni Wahyu Setiyawan beserta isteri, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas di Satuan Jajaran Korem 161/Wira Sakti", imbuhnya.


"Saya berharap kehadiran saudara dapat membawa inspirasi baru yang lebih memotivasi peningkatan kinerja dan sinergitas kita sekalian. Segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan tugas serta tanggung jawab jabatan di wilayah Kodim 1625/Ngada, sehingga dapat segera mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok Korem 161/Wira Sakti", pungkasnya.


Turut hadir pada kegiatan sertijab ini para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, seluruh Komandan Kodim Jajaran Korem 161/Wira Sakti, Dan/Ka Balak Aju Kodam IX/Udy, Dan/Ka Balak Korem 161/Wira Sakti, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta pengurus.

( *Penrem* )

Baca juga