HEADLINE

BANK NTT MERAIH DUA PENGHARGAAN BERGENGSI DI AJANG BANK INDONESIA AWARD TAHUN 2022

Kupang;jejakhukumindonesia.com,PT. Bank Pembangunan Daerah(BPD) Nusa Tenggara Timur(NTT) meraih 2(dua) penghargaan bergengsi di ajang Bank Indonesia(BI) Awards 2022.


BI Awards 2022 merupakan penghargaan untuk mitra strategis yang berdidikasi tinggi. total ada 58(lima puluh delapan) pemenang yang meraih BI Awards tahun ini.


Diantara 58 pemenang, Bank NTT meraih 2 penghargaan sebagai kas titipan BI terbaik di daerah 3T, dan Bank terbaik dalam Financial Market Inklusion(FMI)untuk Kategori Bank Modal Inti(KBMI) 1 dan 2.


Acara pengumuman dan penyerahan penghargaan ini, dilaksanakan bersama dengan kegiatan pertemuan tahunan BI, pada Rabu 30 November 2022.


Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Presiden RI, Joko Widodo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Laut(KASAL), Yudo Margono, Pangdam Jaya Mayjen TNI, Untung Budiharto, Penjabat(Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi, Menko Airlangga Hartarto, Mentan, Menteri Kominfo, Menteri Perhubungan, Menkeu, dan para Menteri yang lain, seluruh pimpinan BI Pusat dan kantor perwakilan, para Gubernur, Pimpinan OJK, para Duta Besar, dan tamu undangan lainnya.


Penghargaan bergengsi ini diberikan langsung oleh pihak BI yang adalah regulator perbankan di Indonesia. Dan penghargaan ini adalah sebuah pengakuan terhadap kinerja yang luar biasa dari Bank NTT

Direktur Utama(Dirut) Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho hadir dan menerima secara langsung penghargaan tersebut. Diantara Dirut Bank NTT adalah Direksi dari Bank-Bank Badan Usaha Milik Negara(BUMN) yang juga menerima penghargaan dari BI. 


Dalam pernyataan yang diterima media ini, Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho menyampaikan terimakasih kepada semua jajaran pejabat, serta karyawan dan karyawati Bank NTT.


"Pencapaian ini hanya kemurahan Tuhan bagi kita semua yang ada di Bank NTT yang terus bekerja dan mengabdi dan melayani dalam ketulusan, kejujuran dan kesungguhan secara cerdas dan tak kenal lelah" kata Dirut Bank NTT, alex Riwu Kaho 


Selaku Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho mengajak semua insan Bank NTT agar terus menampilkan kinerja yang terbaik serta menghadirkan berbagai inovasi  cerdas untuk kemajuan Bank NTT ke depan.


Sebagai informasi, Bank NTT dibawah kepemimpinan Dirut Alexander Riwu Kaho terus menampilkan kinerja terbaik. Hingga November 2022, Bank NTT mencatat aset mencapai Rp17 triliun lebih.

Dari data OJK NTT, sampai dengan triwulan III 2022 yaitu secara year to date untuk pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 8,83 persen, pertumbuhan kredit sebesar 3,42 persen dan pertumbuhan total aset 8,82 persen.


Sementara untuk year on year(yoy) pertumbuhan total aset sebesar 0,56 persen, pertumbuhan DPK 3,58 persen dan pertumbuhan kredit 3,39 persen.


Bank NTT dinilai oleh OJK masih mempunyai ketahanan modal yang sangat baik untuk menghadapi guncangan ekonomi di tahun 2023.(*)

Baca juga