HEADLINE

PERINGATI HARI BHAKTI IMIGRASI KE 73 DiTANDAI DENGAN PEMOTONGAN TUMPENG

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com, Program baru kita adalah akan laksanakan layanan jemput bola, masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Imigrasi lagi, tinggal calling dan kita datangi.


Demikian disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Kupang, Darwanto SH, MH kepada Media ini seusai Upacara peringatan Hari Bakti Imigrasi (HBI) ke -73 bertempat di halaman depan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham NTT pada Kamis, belum lama ini. 


"Kedepannya Imigrasi akan semakin baik dalam pelayanannya kepada masyarakat," ungkapnya


Imigrasi juga pelayanan penegakan hukum kemudian security Negara, 

"Kita akan melaksanakan pelayanan-pelayanan dan penegakan hukum dan akan memberikan fasilitas-fasilitas keimigrasiannya untuk memajukan perekonomian bangsa," ujar Darwanto yang selalu mengutamakan pelayanan baik bagi masyarakat.


Terkait kendala-kendala, Darwanto juga menjelaskan bahwa 

"Imigrasi Kupang ini mempunyai wilayah kerja 9 (sembilan) Kabupaten, satu kota, sedangkan saya hanya didukungoleh sejumlah 5 (lima)pegawai. Jadi bayangkan saja wilayah kerja begitu luas.

Hambatannya Sumber Daya Manusia (SDM) tetapi tetap dengan semangat kami melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, mulai dari Sumba sampai ke Alor juga Pulau Timor," jelasnya.


Soal program baru kedepan Darwanto mengatakan,

"Ya, program baru kita adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik masyarakat Indonesia maupun masyarkat asing, kita akan tingkatkan terus,"


Bahkan kepala Kantor Imigrasi yang dengan segala bentuk kebijakan membantu masyarakat 

"Kita akan jemput bola,masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi ke Kantor,tinggal calling, kita datangi,"katanya

Harapannya, semoga Imigrasi semakin maju semakin dicintai oleh masyarakat, lalu semakin menyentuh pelayanan Imigrasi untuk masyarakat." harapnya 


Selain Upacara di halaman depan Kanwil Kemenkumham NTT juga dilaksanakan pemotongan tumpeng secara bersama-sama.(*)

Baca juga