HEADLINE

SYUKURAN NATAL DAN TAHUN BARU SMKN 8 KUPANG, DENGAN TEMA PULANGLAH MEREKA KE JALAN LAIN

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Acara Syukuran Natal dan Tahun baru SMK NEGERI 8 KUPANG di adakan pada rabu 11,januari 2023 ,bertempat di aula SMKN 8 Naimata .


Syukuran Natal yang dipimpin oleh  hamba Tuhan bapak Pdt. Eliza J. Riry M.TH ketua jemaat gereja Gmit Hosana Sungkaen Naimata. 


Hotbha yang disampaikan hamba Tuhan di ambil nats pembicaraan dari kitab Matius 6 :33 Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya itu akan di tambahkan kepadamu 


Natal adalah saat Tuhan mengajak kita untuk mencari Tuhan melalui tugas, tanggung jawab dan panggilan kita. Masing-masing kita melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, baik itu sebagai orang tua, guru maupun siswa.


Tuhan memakai bintang sebagai penunjuk arah menuju Yesus. Dengan demikian hendaklah kita bercahaya seperti bintang melalui kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja tulus, maka orang lain akan melihat buah kerja kita dan memuliakan Tuhan.


Berikanlah persembahan terbaik untuk Tuhan. Guru melaksanakan tugasnya dengan baik. Kepada orang tua dihimbau serius mengawasi anak-anaknya agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang kurang baik sehingga mereka kelak dapat membanggakan orang tua, bangsa dan negara, teristimewa Tuhan.


 Kepada siswa diharapkan belajar lebih giat, lebih tekun dan lebih sungguh-sungguh agar dapat menjadi generasi bintang.


Natal mengajak kita menempuh jalan lain. Jalan lain yang dimaksud adalah perubahan. Perlu ada perubahan pola pikir, perubahan pola kerja atau pola pelayanan. Dengan demikian visi dan misi kita dapat terwujud dengan baik.


Hendaklah kita memiliki semangat baru dan menjadi contoh yang baik sehingga dapat menjadi berkat bagi sesama, pdt. Eliza mengajak kepada kita semua untuk berjalan dijalan yang benar dan bertobatlah untuk itu mari kita sama sama tinggalkan yang lama mari kita menata kedepan di Tahun yang baru."pesan pdt. Riry.


Selanjutnya Pesan Natal dari ketua komite SMK NEGERI 8 KUPANG bapak Yohanes Selan

Mengharapkan orang tua dan sekolah membangun kemitraan yang baik.


Bagi siswa tidak saja menjadi anak- anak yang cerdas tetapi hendaklah memjadi anak-anak yang baik, yang takut Tuhan agar berguna bagi diri sendiri, orang lain, bangsa dan negara serta Tuhan. "ungkapnya. 


Sampai saat ini hubungan kemitraan dengan pihak sekolah baik baik, dan saling berkomunikasi bersama tiada kendala. 


"Selanjutnya Pesan Natal dari Kepsek SMKN 8 KUPANG Drs.yehezkial Thobias Ledo. bapak kepsek menyampaikan beberapa hal kepada para undangan yang hadir dalam acara Syukuran Natal dan tahun baru keluarga besar SMKN 8 KUPANG  Untuk mempersatukan warga SMK NEGERI 8 Ini dengan  tugas melayani sebagai umat Tuhan. 


Untuk itu sesuai maksud dari Tema dan Sub tema adalah bagaimana giat upaya untuk kami melakukan tugas atau pun pelajaran tidak dengan Metode atau cara yang sama kami berupaya untuk merubah pola pikir atau metode dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran sehingga apa yang menjadi tujuan bisa tercapai dengan satu pendekatan ."jelas kepsek 


 mengharapkan semua stakeholder bergandengan tangan berjalan bersama. Yakni saling mendukung untuk memajukan mutu pendidikan di SMKN 8 Kupang

Bagi guru, hendaklah masing-masing kita mengevaluasi dan merefleksi diri sehingga di tahun yang baru ini kita memiliki semangat baru untuk memajukan program pemerintah di bidang pendidikan." pesannya.


Harapan kepada orang tua, agar saling bergandeng tangan serta bantu kami (pihak sekolah) untuk ikut mengawasi kegiatan belajar anak-anak ketika mereka ada di rumah. 


Bersama membimbing agar kelak mereka menjadi pribadi yang membanggakan orang tua 

 

Kepada siswa diharapkan tinggalkan kebiasaan lama yang tidak membangun. Kebiasaan malas belajar, dan lain-lain. Benahi diri menjadi siswa yang lebih baik lagi maka segala harapan dan cita-citamu akan tercapai."harap kepsek. 


Untuk guru dan siswa: tunjukkan bukti bahwa kita siap bekerja keras untuk sebuah perubahan

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepsek SMKN 8 Kupang, Wakasek, ketua Komite sekolah, Pengawas pembina sekolah, Lurah Naimata atau yang mewakili, Tomas, Toga, Guru dan siswa serta orang tua siswa siswi. (*)

Baca juga