HEADLINE

Anak Kupang kenalan dengan Anak Palmerstone - Darwin lewat Joint Class

 

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,untuk pertama kalinya kelas jarak jauh kerjasama antara Sekolah SDK Citra Bangsa dan Driver Primary School Palmerston kelas 5 bertemu lewat zoom meeting (online).


Acara ini merupakan bagian dari kerjasama dalam mendukung friendship city antara City of Darwin dan Kota Kupang. Acara yang dilaksanakan jam 11 siang ini, diawali dengan sambutan oleh Penjabat Walikota Kupang, Bapak George Hadjoh, di dalam sambutannya, George Hadjoh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Driver Primary School dan Citra Bangsa dan khususnya kepada KADIN NTT, Bapak Bobby Lianto, yang telah menginisiasi kerjasama antara Kota Kupang dengan Kota Darwin dan didukung penuh oleh pemerintah Kota Kupang. 


Pemerintah Kota Kupang juga mendorong agar anak-anak dapat belajar berbahasa inggris dengan beberapa program, ada juga program aplikasi yang akan dihadirkan oleh pemerintah Kota Kupang agar anak-anak belajar kosakata melalui aplikasi berbahasa inggris.


 George Hadjoh menyampaikan bahwa betapa penting bahasa inggris ini untuk generasi kita ke depan dan pemerintah Kota Kupang sangat mendukung hal itu. Sehubungan dengan rencana friendship city yang akan dilaksanakan penandatanganan kerjasama nya di tanggal 5 Juni 2023 di Darwin sekaligus dengan acara festival dragon boat. 


Dalam sambutan selanjutnya, Ibu Amye Un, City Council dari Darwin, yang adalah orang asli NTT memberikan sapaan kepada adik-adik Sekolah Citra Bangsa dan Driver School dan Beliau juga sangat mendukung kegiatan ini, dan berharap kerjasama Darwin dan Kupang yang sudah terjalin lama ini akan terus berlanjut dengan baik dan juga banyak orang NTT yang tinggal di Darwin seperti dirinya yang sudah 30 tahun merantau ke Australia.


Bobby Lianto juga menyampaikan bahwa inisiasi KADIN tentang kerjasama Kota Darwin dan Kota Kupang ini didukung oleh Pemerintah Kota Kupang dan Darwin. Dan akan dilaksanakan penandatanganan dan kegiatan pameran di tanggal 3, 4 dan 5 Juni 2023 dimana rombongan NTT akan pergi ke Darwin. Bobby Lianto mengajak teman-teman pengusaha yang tertarik untuk ikut bersama dalam rombongan tersebut.


Kegiatan hari ini dimulai dengan percakapan antara anak-anak di Darwin dan di Kupang, dari Darwin Driver Primary School mereka memperkenalkan namanya satu persatu dalam bahasa Indonesia, sedangkan anak-anak dari SDK Citra Bangsa memperkenalkan namanya dalam bahasa Inggris. Jadi, memang di Driver Primary School memiliki kelas Bahasa Indonesia, sebaliknya di SDK Citra Bangsa memiliki kelas bahasa Inggris, sehingga mereka bisa berkenalan lewat zoom ini

Hadir Ketua Koordinator bidang SDM yang juga CEO dari UCB, Dr. Semuel Littik, dan juga para guru di Citra Bangsa yang dikoordinir oleh Ibu Vivi didampingi oleh guru-guru kelas dan staf IT. Sedangkan, di Driver Primary School hadir juga Kepala Sekolah, Mr. Warik Peterbatch dan Guru Bahasa Indonesia Driver Primary School, Ms. Asnat Crawley.

"Sedangkan, Kepala Sekolah SDK Citra Bangsa, Dihatarthi, M.Pd dan Koordinator Guru Bahasa Inggris, Florense Gomang.(*)

Baca juga