HEADLINE

PANTI ASUHAN KASIH AGAPE BELO MENERIMA KUNJUNGAN 2 PERSEKUTUAN DOA YANG DIMOTORI BUNDA EMY SALEAN

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com Persekutuan Doa Merpati dan Rajawali memaknai Hari Raya Paskah dengan berbagi kasih bersama anak - anak Panti Asuhan Kasih Agape Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang NTT. 


Rombongan persekutuan doa yang dipimpin Emy Salean ini tiba dengan membawa sejumlah paket sembako untuk anak panti asuhan, sebagai bagian dari bentuk kepedulian terhadap sesama.


Ketua Persekutuan Doa Merpati dan Rajawali, Emy Salean mengatakan, bantuan berupa sembako yang diberikan adalah wujud kasih dalam rangka memperingati kemenangan Yesus Kristus.


Hari ini kami datang bawa sembako untuk anak - anak Panti Asuhan Kasih Agape, dalam rangka memperingati Paskah atau kemenangan Kristus," ujar Emy Salean, Minggu ,9/4/23) sore.


Menurutnya, dalam persekutuan doa, mereka mendapat tuntunan yang jelas dari Tuhan untuk melayani sesama manusia.


"Sehingga kami tidak ada keraguan apapun untuk melayani sesama, karena semuanya berjalan sesuai tuntutan Tuhan," jelasnya.


Dia menjelaskan, Panti Asuhan Kasih Agape merupakan panti pertama yang dikunjungi PD Merpati dan Rajawali, karena sebelumnya mereka hanya mendatangi orang atau keluarga di Kota Kupang.


"Selama ini kami hanya kunjungi keluarga - keluarga yang membutuhkan. Tetapi kelompok seperti di panti asuhan ini baru perdana. Dan bantuan yang kami bawa ini kolektifitas dari semua persekutuan doa," ungkapnya

Selain bantuan, kata dia, pihaknya juga akan memberikan dukungan dalam bentuk doa untuk Panti Asuhan Kasih Agape, karena memberi dari kekuatan diyakini tidak akan bertahan lama.


"Jadi dukungan dalam doa itu yang utama. Karena kalau kita hanya memberi dari kekuatan, saya yakin tidak bisa bertahan lama," terangnya.


Dia berharap Persekutuan Doa Merpati dan Rajawali terus mendapat tuntutan dari Tuhan, sehingga kedepan bisa berbagi ke panti asuhan lain maupun ke panti jompo yang ada di Kota Kupang.


"Untuk persekutuan doa ini saya harap Tuhan tuntun terus, agar kami bisa ke panti asuhan yang lain, atau ke panti jompo. Dan kami yakin pasti akan berlanjut," tandasnya.


Kepala Panti Asuhan Kasih Agape Belo, Dominggus Langkameng menyampaikam terima kasih kepada Persekutuan Doa Merpati dan Rajawali yang sudah berkunjung sekaligus memberikan paket sembako.


Dia menjelaskan, bantuan yang diberikan sudah cukup untuk membuat anak - anak semangat dalam meraih cita - cita atau impian mereka.


"Bantuan yang diberikan ini sudah membuat anak - anak lebih semangat untuk meraih apa yang menjadi impian mereka  " jelasnya.


Dominggus berharap bingkisan dari PD Merpati dan Rajawali bisa bermanfaat bagi seluruh anak anak di Panti Asuhan Kasih Agape Belo.

"Lanjutnya lagi di panti asuhan kasih Agape dalam beraktifitas anak anak selalu mengikuti aturan yang ada di panti, mereka diajari untuk rutin beribadah dan berdoa sesuai jadwal yang diberikan oleh pihak yayasan tersebut, ini untuk memotivasi karakter anak anak ketika mereka sudah dewasa, bahkan yang lebih menarik dari yayasan kasih Agape adalah ,mereka mengadakan kegiatan membaca Alkitab dari kejadian sampai wahyu itu tidak dilewati selalu rutin dilakukan,serta lomba BERKHOTBAH DI ATAS MIMBAR sesui tingkatan usia SMP dan SMA. "tambah dominggus. 


Diakhir kata ketua yayasan menyampaikan terimakasih kepada basudara semua yang telah datang ke tempat ini untuk itu kami tidak bisa membalas kebaikan hati basudara semua tapi kami doakan semoga Tuhan berkati basudara semua. "tutup langkameng. (*)



Baca juga