HEADLINE

Peduli Kemanusiaan, KB TNI-Polri Asal Barina-Kupang Lakukan Baksos

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Sinergitas TNI-Polri merupakan kolaborasi dua instansi yang memiliki tujuan yang sama yaitu mewujudkan kondusifitas ditengah masyarakat, sehingga dalam setiap momennya TNI-Polri selalu ada untuk masyrakat baik dalam hal keamanan maupun kegiatan sosial.


Kali ini, sebanyak 120 Anggota TNI-Polri  yang tergabung dalam keluarga besar(KB) TNI-POLRI asal Bajawa, Riung,Nagekeo(Barina) Kupang melakukan bakti sosial(Baksos) Desa Oesusu, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT).


Adapun sasaran Baksos yang dilakukan oleh KB TNI-Polri asal Barina-Kupang ini berlangsung di Biara Susteran Marcederia yang beralamat di Jalan Timor Raya Km.66, Desa Oesusu, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, NTT.


Tujuan dari Baksos ini yakni membangun keakraban antara TNI-Polri bersama masyarakat khususnya para suster di Biara Susteran Marcederia. Selain tugas pokok sebagai abdi negara, KB TNI-Polri asal Barina-Kupang ini wujudkan tugas peduli kemanusiaan.


"Pada hari Sabtu tanggal 22 Juli 2023 kami kembali melakukan Baksos di Susteran Marcederia itu, kami berikan 60 sak semen, 2 karung beras yang 50 kilogram" Demikian disampaikan Aipda Finsensius Loye kepada media ini. Minggu(23/7)


Kegiatan seperti ini, lanjut Kasubditcakal Unit Pol Satwa Ditsamapta Polda NTT itu bahwa, sudah dilakukan sejak 19 April 2018 silam. Kegiatan yang dilakukan pertama kali yakni pada saat Covid-19. Mereka melakukan aksi tersebut sebagai satu kesatuan dalam melakukan aksi peduli kemanusiaan. 


Dijelaskan, kegiatan ini tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi di antara warga tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan yang merupakan Budaya Bangsa Indonesia yaitu bergotong-royong dengan warga dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan, kedamaian serta kenyamanan bagi masyarakat.


Dirincikan, pada tahun 2020 lalu, KB TNI-Polri asal Barina-Kupang itu membagi sembilan bahan pokok(Sembako) berupa; 1 ton beras, minyak goreng, sabun mandi dan telur ayam.


"Ini yang dilakukan oleh kami, kebetulan saya di percayakan untuk menghimpun teman-teman TNI-Polri asal Barina-Kupang itu" Ungkapnya


Ketua RT041 Liliba itu juga menyebut, jumlah KB TNI-Polri asal Barina-Kupang yang aktif hingga sekarang sudah mencapai 120 orang dan dilakukan pertemuan rutinitas setiap bulan, lebih dari 12 orang. Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan sinergitas KB TNI-Polri asal Barina-Kupang, dan juga guna  meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan bantuan sosial sembako.


"Jumlah kami saat ini yang aktif itu ada 120 orang, itu dari TNI AD, AU dan AL asal Barina-Kupang, dan itu kami lakukan pertemuan setiap bulan untuk terus melakukan aksi peduli kemanusiaan" Sebutnya.(*)

Baca juga