HEADLINE

OMBUDSMAN RI PERWAKILAN NTT MENERIMA KUNJUNGAN BADAN PENGAWAS RUMAH SAKIT PROVINSI NTT

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Kepala OMBUDSMAN NTT Darius Beda Daton SH menerima kunjungan Ketua Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) Provinsi NTT, Ir. Sarah Lery Mboeik dan Angky Hanas selaku anggota BPRS  di ruang kerjanya, Senin 28/8/23)


 Saya menyambut gembira kunjungan ini dan sebagai sesama pengawas, kami mendiskusikan banyak hal khususnya terkait pelayanan rumah sakit di  NTT. 


Kepada tim BPRS saya menyampaikan substansi keluhan masyarakat yang sering disampaikan ke Ombudsman NTT terkait layanan rumah sakit baik rawat jalan maupun rawat inap. 


Saya berharap Ombudsman NTT dan BPRS Provinsi NTT terus bersinergi dan saling mendukung satu sama lain dalam menindaklanjuti berbagai keluhan masyarakat dan terus bekerja sama dengan semua rumah sakit guna membenahi layanan yang dikeluhkan.


 Keberadaan BPRS adalah pelaksanaan ketentuan Pasal 61 Undang-undang Nomor: 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit. BPRS diperlukan untuk melakukan pembinaan dan pengawasan yang diarahkan untuk pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan yang terjangkau oleh masyarakat, peningkatan mutu pelayanan kesehatan, keselamatan pasien, pengembangan jangkauan pelayanan dan peningkatan kemandirian rumah sakit. Untuk itu kami terus mendukung berkiprahnya BPRS Provinsi NTT untuk tujuan tersebut. 


Dengan hadirnya BPRS di NTT, diharapkan mutu pelayanan kesehatan oleh rumah sakit dapat dilaksanakan secara optimal dan hak serta kewajiban rumah sakit dapat terjaga.


 Terima kasih kepada Ketua Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) Provinsi NTT, Ir. Sarah Lery Mboeik dan tim atas kunjungan ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat NTT.(*)

Baca juga