HEADLINE

OMBUDSMAN RI PERWAKILAN NTT MENGUNJUNGI RUTAN KELAS II B BAJAWA KABUPATEN NGADA

Ngada;Jejakhukumindonesia.com,Kepala OMBUDSMAN RI Perwakilan NTT bersama tim mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Bajawa di Kabupaten Ngada,Kunjungan diterima tim  Rutan di ruang kerjanya. Selasa,19/9/23). 


Kunjungan tersebut antara lain dalam rangka memonitor kesiapan Rutan  memenuhi instrumen area perubahan pelayanan publik dari keseluruhan area perubahan dalam rangka membangun Zona Integritas di lingkup Rutan.


Selanjutnya Saya berkesempatan mengunjungi unit layanan terpadu, sarana prasarana bagi yang berkebutuhan khusus, ruang klinik kesehatan, ruang kunjungan tahanan,  dapur serta memastikan pos pelayanan bantuan hukum terus melayani para warga binaan. 


 Sayangnya di Rutan ini, mesin Sistem Data Base Pemasyarakatan (SDP) yang membantu warga binaan mengecek sendiri hak-haknya menjalankan hukuman tidak berfungsi selama 3 tahun."Pungkas ombudsman.

 Temuan lain adalah Pos Bantuan Hukum yang harusnya wajib ada pengacara OBH kerja sama Kanwil dan LBH juga tidak lagi hadir selama 1 bulan terakhir tanpa informasi ke Rutan. "Sebutnya. 


 Terima kasih kepada tim Rutan Bajawa atas kunjungan ini serta berbagai upaya pemenuhan instrumen reformasi birokrasi khusus area perubahan pelayanan publik di Rutan. Semoga kunjungan ini bermanfaat."tutup Darius. (*)

Baca juga