HEADLINE

PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN OEBOBO BERJALAN DENGAN BAIK DAN MAKSIMAL


Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Pelayanan kepada masyarakat di kecamatan oebobo berjalan dengan baik hal  ini disampaikan oleh Camat Oebobo, Nikodemus Kale. S.Sos kepada media ini,Ia mengatakan Pelayanan administrasi kependudukan E- KTP dilakukan secara rutin berlaku setiap hari jam kerja pukul jam 8 pagi hingga 4 sore.


Pelayanan administrasi berkaitan pengurusan ahli waris, penolakan warisan,penolakan hak,surat pindah, kartu keluarga, siswa serta keluarga surat pengurusan PNS pensiun.


Dan pelayanan umum seperti surat penelitian mahasiswa,surat keterangan tidak mampu, surat kesehatan, pendidikan dan lainnya.


Menurutnya  Kecamatan Oebobo Selama ini telah memberikan pelayanan maksimal bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan khususnya masyarakat Oebobo.


" sejauh ini semua pelayanan dari hari ke hari sudah semakin baik,sejalan dengan komitmen kami terus memberikan pelayanan yang efektif dan efisien bagi seluruh masyarakat Oebobo" Ungkapnya.



Selama Dalam memberikan pelayanan ia mengakui tidaklah berjalan mulus ada hambatan dan masalah namun sebagai pemerintah oebobo berusaha bekerja semaksimal mungkin sehingga 100 persen demi kepuasan masyarkat.


Disini juga ada seksi pembangunan gunanya mengawasi pembangunan di 7 Kelurahan Kelurahan Oebobo dan semua jenis pembangunan dicatat dengan baik.


Selanjutnya seksi Ketertiban bertugas melayani keluhan ketertiban di masyarakat seperti keluhan masyarakat terkait penertiban lapak bebas di jalan- jalan.


Menurutnya Pemberdayaan ekonomi  masyarakat lewat UMKM seperti pengrajin tenun di 3 kelurahan sudah semakin hidup pasca covid -19.."sebut kale

Seperti diketahui hal menonjol di  Kecamatan Oebobo adalah berdekatan dengan dunia pendidikan tingkat Paud sampai SLTA, Perkuliahan, Kesehatan, Pemerintahan dan pusat perekonomian dalam menunjang perputaran perekonomian.


" dengan keberadaan fasilitas tersebut sangat membantu masyarakat Kota Kupang dalam mengakses semua bidang ini baik Ekonomi, Pendidikan, dan Kesehatan" 


Sedangkan strategi inovasi pembangunan dirinya selalu mensupport jalannya pembangunan di masing-masing kelurahan seperti pembangunan jalan setapak, persiapan dan lainnya terkhususnya penangganan sampah dilakukan program Jumat Bersih.


Kale berharap kehadiran Kecamatan Oebobo dapat memberikan perubahan menjadi lebih baik bagi masyarakat khususnya di Kecamatan oebobo."harap camat. (*dsy)

Baca juga