HEADLINE

Grand Opening GRIYA MAKMUR SEHAT di Hadiri 2 Pimpinan Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena dan Charles Honoris serta KeMenkes RI

 

Jakarta;Jejakhukumindonesia.com,Layanan pengobatan tradisional Chinese atau klinik pengobatan tradisional Chinese Griya Makmur Sehat secara resmi mengadakan Grand Opening di Jalan Pluit Utara Raya No. 29, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin (18/12/2023).


Peresmian ini dihadiri antara lain Ketua Umum Kadin NTT dan Komisaris Utama Griya Makmur Sehat, Bobby Lianto; Presiden Direktur Griya Makmur Sehat, Adi Suhartono; Pimpinan Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena; Anggota DPR RI dan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang Kesehatan, Charles Honoris; Ketua Konsil Kesehatan Tradisional, Sunarto; National President of Full Gospel Business Men’s Fellowship International Indonesia (FGBMFI), Dalie Sutanto; Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin (ex. Menperind) adal Rote NTT :, Deputy Secretary Jendral Kadin Indonesia Komite Tiongkok, Rahmat Wijaya Sakti dan Capt. Vicoas Amalo (Raja Termanu Rote) 


Grand opening Griya Makmur Sehat ditandai dengan pemotongan pita, pemecahan balon, dan pemotongan tumpeng. Adapun Griya Makmur Sehat melayani pengobatan tradisional, seperti akupuntur, moksibusi, kop atau bekam, terapi sauna, pijat tradisional, dan herbal tradisional.


Ketua Umum Kadin NTT dan Komisaris Utama Griya Makmur Sehat Bobby Lianto berharap, Griya Makmur Sehat bisa memberikan solusi terbaik kepada masyarakat untuk mengobati masalah kesehatan secara tradisional.


“Biarlah ini bisa terus menjadi berkat bagi banyak orang, menjadi salah satu pilihan dan dapat menyehatkan orang. Jadi kami berharap orang-orang yang masuk ke sini dengan masing-masing punya masalah dan juga sakit dan lain-lain, dapat kita obati dengan baik. Mereka pulang dengan sembuh dan juga sukacita, damai sejahtera,” ucap Bobby.


Hal yang sama juga diungkapkan oleh Presiden Direktur Griya Makmur Sehat Adi Suhartono. Ia berharap, Griya Makmur Sehat bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Indonesia. Selain itu, Griya Makmur Sehat juga dapat menjadikan wadah untuk mengaplikasikan hasil belajar teknik Traditional Chinese Medicine (TCM).


“Untuk membawa kesejahteraan rakyat di bidang kesehatan dan SDM karena hanyak dari kita setelah belajar Traditional Chinese Medicine (TCM), nggak ada tempat untuk praktik. Nah ini adalah kesempatan untuk bisa berkembang talenta mereka di sini,” kata Adi.


“Kami juga akan buka cabang di seluruh Indonesia dan berharap pemerintah bisa dukung kami. TCM, udah bersejarah ribuan tahun, manfaatnya luar biasa,” tambah Adi.


Sementara itu, Ketua Konsil Kesehatan Tradisional Sunarto menjelaskan, Griya Makmur Sehat merupakan klinik pengobatan tradisional Chinese pertama di DKI Jakarta. Di Indonesia sendiri, terdapat 16 Griya Sehat. Secara keseluruhan yakni enam Griya Sehat adalah milik pemerintah, dan sembilan Griya Sehat adalah milik swasta, sedangkan untuk Griya Makmur Sehat menempati urutan ke sepuluh untuk swasta.


Sunarto berharap, Griya Makmur Sehat bisa menjadi Griya Sehat yang unggul, berkembang di masyarakat Indonesia, aman, bermutu, bisa menjadi pilihan bagi masyarakat untuk melakukan pengobatan.


Selain itu, Sunarto juga ingin agar Griya Makmur Sehat bisa ada di daerah lain di Indonesia, serta tetap mematuhi regulasi yang telah ditetapkan pemerintah.


“Selamat buat Griya Makmur Sehat. Semoga sukses dan bisa memberikan manfaat dan menjadi pilihan utama masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan tradisional. Tentu kami juga mendorong pengobatan tradisional menjadi alternatif atau pilihan untuk kesehatan,” ujar Sunarto

Anggota DPR RI dan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang Kesehatan Charles Honoris menjelaskan bahwa dalam undang-undang kesehatan yang baru, ada keberpihakan pemerintah untuk memajukan pelayanan kesehatan tradisional di Indonesia.


“Kami memberikan dukungan kepada teman-teman tenaga kesehatan tradisional untuk bisa berkontribusi dalam gotong royong kita bersama membangun ekosistem kesehatan yang lebih baik untuk Indonesia,” ucap Charles.


Pimpinan Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena berharap, dengan adanya Griya Makmur Sehat bisa memberikan dampak yang baik dan efektif dalam pengobatan tradisional.


“ini adalah Klinik Chinese Medicine Terbaik & terlengkap Pertama di Indonesia setelah UU Kesehatan yang Baru Tahun 2023,  Saya kira ini awal yang baik. Mudah-mudahan nanti dari Jakarta bisa berkembang ke berbagai tempat dan saya percaya Pak Bobby dan Pak Adi ini mudah-mudahan bisa membawa banyak Griya Makmur Sehat ini ke seluruh Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Melki.(*)

Baca juga