HEADLINE

Pencapaian Bank NTT Menjadi Bank Devisa Merupakan Sebuah Langkah Positif

 

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Sejak ditetapkannya Bank NTT oleh Regulator menjadi Bank Devisa, maka Bank NTT tidak hanya menerima transaksi dalam bentuk mata uang Rupiah namun saat ini Bank NTT juga dapat melayani transaksi dalam bentuk mata uang asing, dengan ditetapkannya Bank NTT menjadi Bank Devisa tersebut, hari ini Jumat (22/12/2023) bertempat di Kantor Cabang Khusus Bank NTT dilaksanakan Grand Transaksi Pembukaan Rekening Valuta Asing (Valas) baik itu Tabungan Flobamora Valuta Asing atau Tabungan Flobamora Valas, Deposito Valas maupun Giro Valas.


Grand Transaksi Pembukaan Rekening Valas ini dilakukan serentak pada 11 Kantor Cabang Bank NTT yaitu Kantor Cabang Utama Kupang, Kantor Cabang Khusus, Kantor Cabang Atambua, Kantor Cabang Rote, Kantor Cabang Maumere, Kantor Cabang Ende, Kantor Cabang Bajawa, Kantor Cabang Labuan Bajo, Kantor Cabang Waingapu, Kantor Cabang Waitabula dan Kantor Cabang Kalabahi.


Penjabat Wali Kota Kupang, Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE., M.Si, dalam sambutannya pada Grand Transaksi Pembukaan Rekening Valuta Asing (Valas) bertempat di Kantor Cabang Khusus Bank NTT mengucapkan selamat kepada Bank NTT atas tercapainya prestasi yang sangat luar biasa.


“Tentu semuanya ini bisa dicapai lewat kerjasama yang luar biasa antara Dewan Pengawas, Direktur dan hingga staf Bank NTT yang paling kecil sekalipun. Kita perlu memberikan apresiasi kepada seluruh staf Bank NTT hingga yang berada di pelosok-pelosok di NTT yang telah bekerja lelah untuk mengangkat Bank NTT menjadi Bank Devisa,” ungkapnya


Pencapaian Bank NTT menjadi Bank Devisa merupakan sebuah langkah penting yang dimana membawa kontribusi positif bagi pertumbuhan sektor keuangan. Pencapaian ini tidak hanya mencerminkan dedikasi Bank NTT untuk meningkatkan pelayanan, tetapi juga sebagai bukti konkrit Bank NTT terhadap pengembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, jelas Penjabat Wali Kota.


Ditempat yang sama, Direktur Dana dan Treasury Bank NTT, Yohanis Landu Praing menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang mendukung Bank NTT untuk terus maju sampai dengan hari ini.


“Hari ini merupakan sejarah bagi kami yang mana kita akan melakukan pembukaan Rekening Valas. Kami bisa memperoleh izin terkait dengan Bank Devisa, ini adalah tentu berkat kerjasama, kolaborasi dan sinergi, bukan saja dari kami tetapi merupakan dukungan dari pemerintah daerah serta semua yang hadir pada kegiatan Grand Transaksi Pembukaan Rekening Valuta Asing (Valas) ini,” ungkapnya.


Direktur Dana dan Treasury Bank NTT mengharapkan dukungan dan kolaborasi dari semua pihak bukan saja pada kegiatan Grand Transaksi Pembukaan Rekening Valuta Asing (Valas) saja, tetapi juga pada kegiatan-kegiatan lain dari Bank NTT yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan serta pertumbuhan ekonomi di Provinsi NTT.


Untuk diketahui Pembukaan rekening Tabungan Flobamora Valas setoran awal yang diberlakukan yaitu 100 USD, sedangkan untuk Giro Valas setoran awal yang diberlakukan adalah 500 USD. 


Bagi 25 Nasabah pertama yang melakukan pembukaan Rekening Valas pada Grand Transaksi hari ini akan mendapatkan hadiah menarik dari Bank NTT.(*)

Baca juga