HEADLINE

Danrem 161/WS Pimpin Ziarah Dalam Rangka HUT Korem 161/WS ke-63 di TMP Dharma Loka Kota Kupang

Kupang;Jejakhukumindonesia.com, Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., memimpin ziarah dalam rangka memperingati HUT Korem 161/Wira Sakti ke -63, tahun 2024 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka Kota Kupang.


Hal ini dikatakan oleh Pgs. Kapenrem 161/Wira Sakti Mayor Inf Arwan Minarta, S.H dalam rilisnya pagi tadi, Jumat (23/02/2024).


Lebihlanjut dikatakan Pgs. Kapenrem Mayor Inf Arwan.


Bahwa ziarah yang dilaksakan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah membela tanah air, Prosesi upacara diawali dengan peletekan karangan bunga dan pembacaan doa, lalu dilanjutkan dengan penaburan bunga ke setiap makam pahlawan.


“Dalam memperingati Hut Korem 161/Wira Sakti kita melaksanakan Upacara Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk rasa hormat dan mengenang para Pahlawan dalam membela Tanah Air,”ucapnya


“Saya mengajak seluruh prajurit jajaran Korem 161/Wira Sakti untuk senantiasa memegang teguh nilai-nilai kejuangan yang telah diletakkan oleh para pahlawan, pentingnya peran prajurit dalam mendukung program-program pemerintah demi kemajuan daerah dan negara. Selain sebagai momen penghormatan kepada pahlawan, kegiatan ziarah ini juga menjadi ajang untuk mempererat solidaritas dan kebersamaan antar anggota TNI AD khususnya Jajaran Korem 161/Wira Sakti. Suasana haru dan kebersamaan terasa kuat, menciptakan ikatan yang lebih erat.”pungkasnya


Turut hadir pada kegiatan Ziarah dalam rangka HUT Korem 161/Wira Sakti ke 63 yaitu Kasrem 161/Wira Sakti, para kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Kabalak Aju Kodam IX/Udayana, Balak Rem 161/Wira Sakti, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana serta pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana dan Prajurit PNS Korem 161/Wira Sakti.( *Penrem*)

Baca juga