HEADLINE

Ombudsman RI Perwakilan NTT Sidak ke Rutan Kelas II B Soe

 

TTS; Jejakhukumindonesia.com,Kepala Ombudsman NTT Darius beda daton melakukan kunjungan tanpa pemberitahuan (Sidak) ke Rumah Tahanan Negara Kelas II B Soe. Kunjungan diterima Kepala Rutan, Nixon Osingmahi dan seluruh jajaran. 


Kunjungan tersebut antara lain bertujuan untuk mendengar langsung informasi dari warga binaan terkait layanan Rutan dan mengecek kesiapan instrumen Wilayah Bebas Korupsi (WBK) khusus pada area perubahan pelayanan publik sebab Rutan Kelas II B Soe beberapa tahun ini dinyatakan memenuhi syarat oleh Tim Penilai Internal (TPI) untuk diusulkan memperoleh piagam WBK ke Tim Penilai Nasional (TPN). Ungkap Ombudsman 


Lanjutnya lagi Kepada tim ombudsman diinformasikan bahwa saat ini Rutan Soe menampung 193 warga binaan dari kapasitas yang seharusnya sebanyak 141 orang. 33 orang diantaranya berstatus tahanan.  


Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke seluruh blok tahanan dan  dapur. 

Rutan ini terlihat sangat  bersih dan seluruh dinding ruangan dipenuhi lukisan motif daerah TTS. Terima kasih  kepada Kepala Rutan Kelas II B Soe atas kunjungan ini. Semoga bermanfaat."harapnya.(*/Ob)

Baca juga