HEADLINE

Dekranasda NTT Terus Majukan NTT

KUPANG NTT:JEJAK HUKUM INDONESIA.com-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT terus memberikan kontribusi positif dari tahun ke tahun untuk memajukan NTT lewat aneka kegiatan yang digelar.

Ketua Dekranasda NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat  Dan di dampingi Ny. Maria Fransiska Djogo 'menjelaskan untuk tahun 2019 sendiri telah banyak kegiatan yang telah dilaksanakan pertama,  Festival Sarung di Arena Car Free Day Jalan El Tari Kota Kupang 11 Maret 2019. Kedua, IFW (Indonesia Fashion Week) di Jakarta Counvention Center (JCC). Ketiga,  JF3 (Jakarta Fashion and Food Festival) di Mall 3 Klapa Gading.Keempat, JFW (Jakarta Fashion Week) di Jakarta.Kelima, New Zelan. Keenam,  Putra-Putri NTTPutra-Putri NTT 2019, Miss Earth NTT 2019Super Model 2019, Putra Kopi 2019, Putri Tenun 2019b.Putra-Putri Favorit NTT 2019, Mister and Miss NTT 2019, Man Hunt NTT 2019, Miss Grand NTT 2019, Putri Lingkungan Hidup NTT 2019, Putri Pariwisata 2019, Putra-putri Nusantara 2019, Putra-putri Bahari 2019, Putri Karang NTT 2019 dan Duta Pemuda Pertukaran Antar Negara 2019. Ketujuh, CIDAP di Ecuador dan kedelapan, Pameran Internasional di New Zealand/Selandia Baru.

Sementara di tahun 2020 ini ada berbagai kegiatan yang sedang dilaksanakan antara lain Festival Bunga dan Buah di Ecuador,  Festival Sarung Batal karena Covid-19,  Fashion Show Tingkat Nasional yakni Indonesia Fashion Week/IFW di Bulan Maret 2020

Jakarta Fashion and Food Festival /JF3 di bulan Agustus s/d

September 2020. Jakarta Fashion Week/ JFW di Bulan Oktober 2020.

Pemilihan Putra dan Putri NTT di Bulan Oktober 2020Putri Indonesia, 

Miss Grand, Miss Indonesia,

Putra dan Putri Indonesia.The Supermodel Indonesia,

Fasilitasi Putera dan Putri NTT pada ajang Nasional dan Internasional.


 Dukungan terhadap Pariwisata NTT Sepanjang Tahun 2020 yaitu Bacarita Café di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat,  Pagelaran Seni Budaya NTT (28 Oktober 2020), Kursus Bahasa Inggris Dag alyawan Dekranasda 3x seminggu(Senin-Rabu-Jumat), Go Green berbasis kearifan local dengan memanfaatkan potensi sumberdaya alam NTT. Pembagian teh kelor ke rumah sakit dan puskesmas di wilayah kota Kupang saat Pandemi Covid-19.

Kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2021 diantaranya Festival Luar Negeri seperti Fashion show dan Pameran-pameran, Festival Sarung se-NTT ( serempak di seluruh NTT pada hari,Tanggal dan waktu yang sama),  Fashion Show Tingkat Nasional:

Indonesia Fashion Week/IFW

Jakarta Fashion and Food Festival /JF3

Jakrta Fashion Week/ JFW, Pemilihan 

Pemilihan Putra dan Putri NTT, Putri Indonesia, Miss Grand,Miss ndonesia,

Putra dan Putri Indonesia, The Supermodel Indonesia, Fasilitasi Putera dan Puteri NTT pada ajang NasionaldanInnternasional.

Dukungan terhadap Pariwisata NTT

Bacarita Café di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Wolobobo Kabupaten Ngada dan Pagelaran Seni Budaya  di kemas dalam event NTT Fashion Week. Siswa Menenun.

Expo Craf NTT, menampilkan hasil karya anak NTT dari 22

Kabupaten/Kota dalam kerajinan tangan yang berbasih kearifan

local, Kursus Tenunan NTT. Go Green berbasis kearifan lokal dengan memantaatkan potensi

sumberdaya alam NTT.

Tahun 2021. Festival Luar Negeri seperti Fashion show dan Pameran-pameran, Festival Sarung se-NTT ( serempak di seluruh NTT pada hari, Tanggal dan waktu yang sama). 

Fashion Show Tingkat Nasional, Indonesia Fashion Week/ IFWJakarta Fashion and Food Festival / JE3Jakarta Fashion Week/ JFW3. Pemilihan Putra dan Putri NTTPutri Indonesia.

Miss Grand, Miss Indonesia, Putra dan Putri Indonesia, The Supermodel Indonesia, Fasilitasi Putera dan Puteri NTT pada ajang NasionaldanInnternasional.

 Dukungan terhadap Pariwisata NTT

NTT Fashion Week di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat.

Wolobobo Kabupaten Nggada.

Pagelaran Seni Budaya di kemas dalam event NTT Fashion Week. Siswa Menenun. Expo Craf NTT, menampilkan hasil karya anak NTT dari 22

Kabupaten/Kota dalam kerajinan tangan yang berbasih kearifan

local.8. Kursus Tenunan NTT. Go Green berbasis kearifan lokal dengan memantaatkan potensi

sumberdaya alam NTT.

Tahun 2022 digelar Festival Luar Negeri seperti Fashion show dan Pameran-pameran.  Festival Sarung se-NTT ( serempak di seluruh NTT pada hari,Tanggal dan waktu yang sama),  Fashion Show Tingkat Nasional, Indonesia Fashion Week/ IFWJakarta Fashion and Food Festival / JE3Jakarta Fashion Week/ JFW3. Pemilihan Putra dan Putri NTTPutri Indonesia.

Miss Grand, Miss Indonesia.Putra dan Putri Indonesia, The Supermodel Indonesia, Fasilitasi Putera dan Puteri NTT pada ajang Nasionaldan Internasional.

 Dukungan terhadap Pariwisata NTT

NTT Fashion Week di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat.

Wolobobo Kabupaten Nggada.

Pagelaran Seni Budaya di kemas dalam event NTT Fashion Week.

Tahun 2023 digelar Festival Luar Negeri seperti Fashion show dan Pameran-pameran.  Festival Sarung se-NTT ( serempak di seluruh NTT pada hari,Tanggal dan waktu yang sama),  Fashion Show Tingkat Nasional, Indonesia Fashion Week/ IFWJakarta Fashion and Food Festival / JE3Jakarta Fashion Week/ JFW3. Pemilihan Putra dan Putri NTTPutri Indonesia.

Miss Grand, Miss Indonesia.Putra dan Putri Indonesia, The Supermodel Indonesia, Fasilitasi Putera dan Puteri NTT pada ajang Nasionaldan Internasional.

 Dukungan terhadap Pariwisata NTT

NTT Fashion Week di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat.

Wolobobo Kabupaten Nggada.

Pagelaran Seni Budaya di kemas dalam event NTT Fashion Week dan siswa Menenun.

Terkait materi tentang sistem Manajemen Mutu yakni Dekranasda NTT telah mengikuti audit sertifikasi penerapan SMM ISO 9001:2015 SZUTES Indonesia. Audit penerapan 

SMM ISO 9001:2015 dilakukan untuk mengukur sejauhmana Dekranasda NTT telah memberikan pelayanan kepada masyarakat dan stakeholder lainnya dengan standar Internasional dalam bidang manajemen mutu.

" Audit Sertifit IsO ini dilakukan oleh tim SZUTEST yang diwakili  Ivar Kusradi, D.ST., M. Eng. Tim Audit didampingi

tim Inspektorat Daerah Provinsi NTT," jelasnya.

Tim Audit ISO juga memeriksa fasilitas dan pelayanan yang adadi DEKRANASDA Provinsi NTT, seperti toko yang menjual kain tenun dan kuliner khas NTT oleh mama-mama penenun,dan kuliner khas NTT, produksi tenun ikat ole

perpustakaan, ruang diklat (ruang Kelor) diklat lantai 1, galeri 22 kabupaten/kota yang ada di NTT, ruang promosi atau dikenal  dengan nama ruang HAIK" (Harapan, Alami, Inovatif, Kreatif) di lantai 2, cafeteria dan kebersihan tiap-tiap ruangan.

" Akhirnya Tim Audit ISO menyatakan bahwa Dekranasda Provinsi NTT telah memenuhi syarat dalam penerapan sistem  Manajamen Mutu berbasis ISO 9001:2015," jelasnya. (HM)

Baca juga