HEADLINE

Gratio Jehaman, Asisten Pelatih di Dojo Kempo LBH Surya NTT, Punya Prestasi Gemilang

 

KOTA KUPANG ;Jejakhukumindonesia.com,Dojo Kempo LBH Surya NTT awalnya dibentuk sebagai tempat pembinaan mental para wartawan organisasi kaliber Media Online Indonesia (MOI) Provinsi NTT dan juga staf hingga advokat di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surya NTT.

Namun ditengah perjalanan berubah menjadi Dojo yang semakin digandrungi oleh muda-mudi Kota Kupang untuk berlatih olahraga beladiri keras tersebut.

Hal itu merupakan sesuatu yang wajar mengingat ditengah pendemi ini, banyak orang semakin giat berolahraga demi meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuhnya.

Berdasarkan pantauan media ini Pada Sabtu, (24/07/2021), puluhan orang khensi serius berlatih di Dojo yang tercatat sebagai bagian dari PERKEMI NTT tersebut.

Akan tetapi ada sosok muda berbakat yang menjadi perhatian publik,

Pemuda yang dikenal memiliki prestasi cukup gemilang itu adalah Stella Gratio Jehaman (17) yang merupakan asisten pelatih dari Simpai Andre Sole dan Simpai Herry Battileo.

Gratio (Sapaan akrabnya) merupakan siswa kelas 3 di SKO Flobamorata Kupang yang berasal dari Kabupaten Belu.

Karirnya dalam olahraga beladiri Kempo di mulai sejak Tahun 2016 silam, namun pemuda kelahiran Atambua, 15 Mei 2004 itu telah berhasil mengukir prestasi di Kejuaraan Popda II, Popda III, Popda IV, dan Porprov Tahun 2018.

Saat ditemui awak media usai berlatih Kempo di Dojo LBH Surya NTT,

Dirinya mengaku senang bisa berlatih di Dojo yang juga merupakan markas organisasi elit pers, MOI Provinsi NTT tersebut,

"Tujuan saya berlatih di Dojo ini adalah untuk membantu para generasi muda yang ada disini supaya bisa meraih prestasi di bidang olahraga beladiri Kempo."  Ujar pemilik gelar Juara 1 Embu berpasangan di Popda III tersebut.

Masih menurut dia jika ingin meraih prestasi haruslah memiliki tekad yang kuat dan semangat dalam berlatih,

"Hanya ada tiga cara untuk meraih prestasi, yang pertama adalah bekerja keras, kedua berdoa dan yang ketiga adalah disiplin." Imbuhnya

Dia juga memiliki harapan yang besar agar dikemudian hari Dojo LBH Surya NTT dapat menyumbangkan atlet berprestasi bagi masa depan olahraga beladiri Kempo di NTT,

"Harapan saya semoga Dojo LBH Surya NTT dapat menciptakan atlet-atlet yang lebih berprestasi lagi bagi Provinsi NTT." Pungkas pemilik sabuk coklat dengan tingkatan Kyu I itu. (*Tim)

Baca juga