HEADLINE

Kadis Pendidikan NTT Linus Lusi Mengapresiasi Rencana Pembangunan SMK di Desa Tolnaku Kecamatan Fatuleu

 

OELAMASI;Jejakhukumindonesia.com,Kadis Pendidikan Provinsi NTT Melakukan kunjungan Didesa Tolnaku Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang terkait rencana pembangunan SMK, Linus Lusi, S.Pd, M.Pd

menceritakan pengelaman selama ia menduduki posisi jabatan sebagai Kepala Dinas Pendidikan,  tugas saya memastikan setiap lembaga pendidikan yang akan dibangun oleh kelompok masyarakat saya harus turun cek kebenarannya.

Disamapikan kepada media ini minggu 26 September 2021. kehadiran saya didesa Tolnaku ini saya ingin tau langsung kondisi letak  sekolah yang akan dibangun lalu ijin sekolah tidak begitu saja diberikan  perlu saya melihat juga dengan status Tanahnya, topografi, serta dukungan masyarakat dan pemerintah setempat.

Jadi Tanah yang sudah dihibahkan dari masyarakat  atas nama Ananias Mela perlu kita syukuri dengan jiwa kebesarannya mengharapkan sebuah lembaga pendidikan dibangun, maka kedepan daerah disini sangat bagus didesain jadi desa model karena bersentuhan dengan jurusan Pertanian, Peternakan sekaligus bisa menjadi daerah pariwisata sepeti berbagai jenis buah-buahan kalau diatur secara baik,."Jelas kadis.

Sementara  dari kehadirannya tentu menunjukan rasa dukung terhadap pembangunan SMK di Desa Tolnaku.

Ia juga turut mengapresiasi  kepada Pihak pemilik Yayasan Mekar Abadi kepada Ady Riberu Bersama masyarakat begitu cepat menjawabi kebutuhan masyarakat Desa Tolnaku untuk merencakan pembangunan gedung Pendidikan   SMK.

Maka secepatnya  pembangunan SMK di Desa Tolnaku, karena  daerah ini seharusnya ada lembaga pendidikan yang hadir ditengah masyarakat.

Beliau juga berpesan agarJalankan dulu semua proses ini karena desain SMK ini kedepan membawa dampak menjadi desa model agar kita bisa undang Bapak Gubernur hadir untuk melakukan kunjungan langsung di SMK Ini".tandasnya 

Ady Reberu selaku Ketua Pembina yayasan Mekar Abadi Bersama menyampaikan dari niat baik masyarakat setempat, kami akan menjawabi  pembangunan SMK sebab ini bukan hal kebetulan melainkan jawaban doa dari semua warga yang ada di desa tolnaku.

Semua dukungan baik ini, ungkap PLT Kepala Desa Tolnaku sudah lama masyarakat mengharapkan adanya pembangunan SMA/SMK  agar anak-anak tidak lagi bersekolah ditempat yang jauh lagi.

Muncul ungkapan rasa mendalam mengharapkan HUT 17 agustus 2022 bisa dilaksanakan didesa tolnaku.

Selama ini kami sangat mengharapkan hingga hadirnya Yayasan Mekar Abadi bersama, kami sangat bersyukur dan bersejarah walaupun masuk pada hitungan terakhir tapi titik terang pembangunan sudah jelas maka kami seluruh masyarakat akan mendukung secara total agar anak-anak  bisa melanjutkan pendidikan lebih dekat 

Terang Kepala desa sambil senyum ceria merasa bangga Desa Tolnaku akhirnya dibangun juga lembaga pendidikan setelah sekian lama menanti." harap plt.kades.

Lalu ucapan ini ditanggapi oleh Ketua Yayasan Fransiskus R, Kleden S.Pd.,M.Fis.,AIFO selaku ketua yayasàn merasa terimaksi karena pihak tokoh masyarakat yang berinisial A.M selain lokasi tanah sekolah ia melimpahkan beberpa hasil kekayaan buminya seperti kayu jati dan transportasi angkutan material lainnya.

Dari harapan masyarakat untuk hadirnya sebuah lembaga pendidikan didesa tolnaku akan kami lanjut dengan perjuangan kerja dan doa, saya yakin pasti rencana Tuhan terbaik untuk memudahkan anak-anak di Desa ini.

Sementara poin penting menjalankan rencana pembangunan melalui berbagi pergumulan selama ini akhirnya sudah masuk titik baik pembangunan pendidikan SMK karena disamping itu ada nilai tawar Desa Tolnaku kedepan bisa akan dijadikan tempat wisata dan puji tuhan kehadiran Bapak Kadis Provinsi NTT, kami dari Yayasan Mekar Abadi Bersama dan seluruh masyarakat sangat berterimakasih.

Oleh karena itu untuk peletakan batu pertama kami pun akan mengundang Bapak Kadis Provinsi NTT, Linus Lusi, S.Pd.,M.Pd, turut mengambil bagian pada momentum ini, Tutup  Ketua Yayasan Fransiskus R, Kleden S.Pd.,M.Fis.,AIFO(hm/tim)

Baca juga