HEADLINE

Pangdam IX/Udayana Gelar Pasukan Pengamanan di Pantai Kelapa Lima

 


 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto, S. E., M. M., memimpin Pengamanan VVIP terhadap Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo pada kegiatan peresmian kawasan rekreasi baru di Kota Kupang yakni Pantai Kelapa Lima yang dibangun oleh Kementerian PUPR, Kamis (24/03/2022).


Pada kegiatan tersebut tampak Pangdam IX/Udayana turun kelapangan secara langsung dan meninjau kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Pasukan PAM VVIP yang terdiri dari Gabungan TNI-POLRI serta Pemda Provinsi NTT. 


Pada  pukul 07.50 Wita, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo tiba di lokasi penataan kawasan Kelapa Lima, Kota Kupang dilanjutkan kegiatan Peninjauan Fasilitas Penataan Kawasan Kota Kupang serta Peninjauan Display Panel dan Data didampingi oleh Direktur Pengembangan Kawasan Pemukiman, Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, Ir. Johannes Wahju Kusumosusanto.


Adapun rangkaian kegiatan tersebut yakni diawali oleh Penyataan Presiden RI dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda Peresmian Penataan Kawasan Kelapa Lima, Kota Kupang. Pada saat penandatanganan prasasti, Presiden RI didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Walikota Kupang dan Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.


Harapan dengan adanya pembangunan kawasan rekreasi baru di Kota Kupang yang dibangun oleh Kementerian PUPR adalah, "agar penataan kawasan Kota Kupang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Kupang", ujar Ibu Diana Kusumastuti Dirjen Cipta Karya dari Kementerian PUPR.

Selanjutnya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo meninggalkan lokasi penataan Kota Kupang dan menuju ke Pasar Tradisional Penfui  dilanjutkan melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dan Belu. ( *Penrem* )

Baca juga