HEADLINE

Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udy Gelar Donor Darah Sambut HUT ke-76 Tahun 2022

 


 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 tahun 2022, Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana bekerjasama dengan PMI Cabang Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, Rabu (30/03/2022).


Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Sudirman Korem 161/Wira Sakti tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udy Ny. Tita Budiman beserta Pengurus dan diikuti seluruh anggota Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udy, Jalasenastri Cabang 1 Korcab VII DJA II dan PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.III Lanud El Tari.


Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udy Ny. Tita Budiman menyampaikan, "hari ini kita masih diperkenankan berkumpul di Aula Sudirman dalam rangka kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian kegiatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-76 dan HUT Dharma Pertiwi ke-58 Tahun 2022".


"Tahun ini Tema HUT ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana yaitu *“MEWUJUDKAN PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA YANG TANGGUH, INOVATIF DAN MANDIRI UNTUK MENCIPTAKAN KELUARGA SEHAT DAN BERKUALITAS."* Dengan Tema HUT ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2022 ini, maka kami Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udy berinisiatif melaksanakan kegiatan Donor Darah pada hari ini, yang mana dengan Darah yang terkumpul nantinya dapat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan karena kita tahu saat ini di seluruh Dunia sedang mengalami Virus Pandemi Covid-19 sehingga mungkin banyak orang yang membutuhkan darah demi kelangsungan hidupnya", ujarnya.


"Dan juga selain berguna bagi banyak orang, manfaat bagi pendonor darah tentunya juga sangat baik dimana tentunya kita akan menjadi seorang yang lebih sehat karena aliran darah kita lancar yang dapat menurunkan resiko serangan Jantung hingga 88 % dan dapat meminimalisir resiko Kanker dan Stroke", tambahnya.

Sementara itu staf khusus PMI Cabang Kupang Bapak Dominggus Lende menyampaikan, "ucapan terimakasih kepada Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udy Ny. Tita Budiman beserta Persit atas dukungannya dalam memberikan suplai ketersediaan stok darah di PMI".


 "Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar, kami ucapkan terimakasih kepada Korem 161/Wira Sakti beserta seluruh staf dan jajaran yang telah mendukung ketersediaan stok darah di PMI Kota Kupang," tuturnya.( penrem)


Baca juga