HEADLINE

Demokrat Matim Gelar Pleno , 24 Nama Diusulkan Jadi Calon Ketua DPAC

 


BORONG;Jejakhukumindonesia.com, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Kabupaten Manggarai Timur menyerahkan 24 nama calon Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang  untuk 12 kecamatan di Kabupaten Manggarai Timur.

Penyerah 12 nama tersebut diserahkan saat Rapat Pleno Pengurus DPC dengan Agenda pengususlan Calon Ketua PAC di 12 Kecamatan di Manggarai Timur, di BORONG, Kamis 7 April 2022.


Rapat Pleno dipimpin langsung Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat NTT sekaligus Pengarah rapat, Paskalis Angkur, didampingi Sekretaris BPOKK, Yohanes K. pesau dan Wakil Ketua Badan Komunikasi dan Strategi   Partai (BAKOMTRA) DPD Partai Demokrat NTT, Hermen Jawa.


Dalam arahanya Paskalis menjelaskan Pleno dimaksudkan dalam rangka memperkuat Struktur Partai Demokrat di daerah, termasuk memverifikasi kepengurusan DPAC yang lama dan mengusulkan calon ketua DPAC yang baru untuk periode 2022-2027. 


Dalam Rapat pleno Verifikasi selain untuk memastikan kesiapan Partai Demokrat mendaftar ke KPU sebagai salah satu Partai peserta PEMILU 2024  juga bertujuan untuk memperkuat struktur kelembagaan partai pada setiap tingkatan. 


"Verifikasi kepengurusan hari ini sekaligus sebagai momentum untuk konsolidasi, pembenahan stutkur partai, menata struktur organisasi partai sampai ke tingkat anak ranting dan memastikan seluruh kader siap memenangkan pileg, pilpres dan pilkada di 2024" kata Paskalis putra asli asal Manggarai itu


Menurut Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT, Paskalis Angkur bahwa saat ini setiap  kepengurusan partai baik di tingkat DPD, DPC, DPAC Partai Demokat harus memastikan penataan struktur organisasi yang baik sehingga proses pendaftaran partai demokrat tidak mengalami masalah untuk mengikuti Pemilihan umum di 2024 mendatang


Sedangkan untuk program Partai Demokrat dikatakannya, melalui pengurus kita di tingkat bawah yang berhubungan langsung dengan rakyat harus menjelaskan tentang program-program  Partai Demokat  sampai ke telinga masyarakat, dan melalui struktur partai harapan masyarakat bisa disuarakan untuk diperjuangkan oleh partai Demokrat Karenanya


"Memastikan Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Timur siap mendaftarkan diri sebagai salah satu peserta pemilu 2024. Dan proses penataan organisasi saat ini masih berjalan." terangnya


Semantara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Timur, Lucius Modo mengatakan, verifikasi Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat se-kabupaten Manggarai Timur tujuannya ke Pemilihan Legislatif (Pileg), karena selama ini motor penggerak partai Demokrat adalah PAC. Karena itu, menurutnya untuk memulai yang baru kedepan DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Timur harus ditata ulang. 


"Ada yang ditarik ke kabupaten. Karena selama ini ada yang lolos ke P3K dan bekerja ditempat lain, itu yang tidak bisa lagi diakomodir." Ujarnya

Lanjutnya, tujuan rapat pleno verifikasi DPAC Sekabupaten Manggarai Timur adalah penguatan kelembagaan supaya bisa bekerja kedepannya. Sehingga dapat menjemput program partai yang dijalankan dari pusat berupa bantuan.


"Baik jangka pendek atau jangka panjang,  kita coba layani dengan baik. Dipastikan Demokrat Manggarai Timur selalu bersama rakyat, aspirasi mereka juga kita jemput. Hingga dorong proposal real mereka di lapangan untuk diperjuangkan" tutup Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur .(jh/tim)

Baca juga