HEADLINE

Korem 161/WS Gelar Bazar Murah dan Vaksinasi Covid-19 I, II dan III Booster

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Dalam mendukung program perekonomian saat ini Korem 161/Wira Sakti menggelar Bazar Murah dan Vaksinasi I, II dan III Booster yang berlangsung di Lapangan Apel Makorem 161/Wira Sakti, Jln. W.J. Lalamentik Oebufu, Kota Kupang di mulai dari pukul 08:00 Wita sampai selesai, Rabu (27/04/2022).


Selain Bazar Murah Korem juga membuka gerai Vaksinasi I, II dan III Booster. Bagi pengunjung yang belum vaksin dapat langsung mendaftarkan ke vaksinator Sikes yang sudah disiapkan oleh Denkesyah 09-04-01 Kupang melayani para pengunjung yang akan di vaksin karena kegiatan ini selain mendukung program Pemerintah untuk mencegah dan mengendalikan Covid-19, juga untuk memberikan perlindungan bagi seluruh masyarakat Kota Kupang pada umumnya agar kita semua bisa beraktifitas dengan aman.


Kepala Staf Korem 161/WS Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M.A., mewakili Komandan Korem 161/WS Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., pada saat apel pagi sebelum memulai Bazar Murah mengatakan, "pada kesempatan pagi ini saya dapat perintah dari Danrem 161/Wira Sakti untuk melaksanakan memimpin apel dalam rangka untuk kegiatan Bazar. Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan ; Yang pertama, dalam kegiatan kita pagi ini untuk menunjang pelaksanaan kegiatan Idul Fitri, maka pimpinan Komando Atas melaksanakan kegiatan Bazar. Bazar ini tujuannya untuk mempermudah dan memperingan kita untuk membantu Prajurit Korem 161 supaya bisa memenuhi kebutuhan hidupnya dalam rangka menunjang kegiatan Idul Fitri". 


"Yang kedua, kegiatan ini sengaja memang untuk dijual dengan harga murah dan kalau ada keuntungan sedikit dari kegiatan ini akan kita serahkan kepada Panti Asuhan supaya kita bisa beramal agar Tuhan YME selalu meridhoi kebaikan kita. Yang ketiga, kita juga melaksanakan kegiatan Vaksin, bagi yang belum vaksin agar segera Vaksin. Jadi itu tiga hal yang saya sampaikan dan mudah-mudahan berjalan dengan baik, lancar dan gembira sehingga semuanya berjalan dengan baik", kata Kasrem.


Pada kesempatan yang sama Ketua penyelengara Bazar Murah memberikan keterangan kaitan dengan kegiatan Bazar maupun Vaksin, Kepala Seksi Logistik Kasrem 161/WS Kolonel Cpl Budi Utomo menyampaikan, "pada hari ini tanggal 27 April 2022 Korem 161/WS menyelenggarakan Bazar Murah kemudian ada kegiatan sosial dan kegiatan vaksinasi. Kegiatan Bazar Murah ini bekerja sama dengan PT. Arta Graha Peduli. Jadi, kita dapat Bazar yang sangat-sangat murah ini di peruntukan bagi prajurit yang ada di kota Kupang yang diskonnya sampai 90%, kemudian 10% itu disumbangkan ke Panti Asuhan dan yang tidak kalah pentingnya dari Denkesyah 09-04-01/Kupang menyelenggarakan Vaksinasi I, II dan III Booster, baik untuk prajurit, keluarganya maupun warga masyarakat NTT khususnya Kota Kupang".

"Tujuan untuk mengelar vaksin ini menjaring kepada keluarga maupun Masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, mungkin sebelumnya sibuk dengan kegiatannya sehingga pada saat Bazar Murah ini bisa mengumpulkan banyak orang untuk bisa menyempatkan vaksin sehingga terselenggaranya program Pemerintah untuk bisa divaksin semua hingga 100%", tandasnya.


Hadir pada kegiatan ini Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., Kasrem 161/WS, para Kasi Kasrem 161/WS, Balak Aju Kodam IX/Udy, Balak Rem 161/WS, Kodim 1604/Kupang serta seluruh prajurit TNI dan PNS Korem 161/WS.( *Penrem* )

Baca juga