HEADLINE

PSHT Cabang Belu, Adakan UKT Bagi 273 Peserta

 

BELU;Jejakhukumindonesia.com,Perguruan Pencak Silat Persaudraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang BELU lakukan Kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) serentak bagi para anggotanya se kabupaten Belu pada Minggu (24 April 2022).


Pantauan media di lokasi, kegiatan tersebut dihadiri oleh semua ranting yang berada di Kabupaten Belu beserta siswa/i peserta ujian kenaikan tingkat (UKT) yang ikut sertakan dalam kegiatan ini, dari tingkat hijau menuju tingkat putih.


Ketua PSHT Cabang Belu, Ruben Dasilva Tavares menyampaikan bahwa, hari ini yang kita lakukan adalah kegiatan Tes sabuk dari tingkat hijau ke tingkat putih, di ikuti sebanyak 273 peserta, dan kegiatan ini kita lakukan di GOR LA BONE kota Atambua, Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Dikatakan Ruben Tavares, kegiatan tes sabuk ini adalah untuk mengasah mental adik-adik, dan minggu depan kita akan melakukan vaksinasi covid 19, karena kami pengurus PSHT cabang Belu, sangat mendukung penuh program pemerintah, guna untuk persiapan menyambut kegiatan 1 (satu) Abad PSHT pada september mendatang, katanya.


"Karena yang hadir dalam acara kenaikan sabuk ini dalam jumlah yang cukup banyak, maka kami sebagai pengurus cabang memilih untuk melakukan kegiatan ini di gor," tegas Ruben Tavares.


Lanjutnya, kegiatan ini pun tetap mengikuti protokol kesahatan karena masih dalam keadan covid, walaupun 99% semua sudah di Vaksin, tapi kita tetap mengikuti aturan pemerintah, ungkapnya.


Kesempatan lain, Ketua Dewan Persaudraan Setia Hati Terate (PSHT) Belu, Duarte Lopes, S. Pd menuturkan, hari ini kegiatan yang di lakukan organisasi PSHT adalah tes kenaikan tingkat sabuk.


"Saya atas nama perguruan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah,TNI POLRI, dan semuanya, karena sudah mengundang kami untuk melakukan vaksin boster minggu depan," tandasnya.


Dandim 1605 Belu, Letkol Infanteri Wiji Untoro dalam kesempatan tersebut menyampaikan, "Ade-ade siswa PSHT harus berani tampil untuk melakukan kegiatan ini, dan harus ingat ade-ade juga harus mengikuti vaksinasi, karena kegiatan untuk menyambut 1 abad, ade-ade semua sudah harus  divaksin, agar tidak perlu ikut rapid tes atau swab, katanya. 


Diketahui bahwa, jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah sebanyak 273 orang. Turut hadir dalam kegiatan ujian kenaikan tingkat (UKT) ini, Dandim 1605 Belu, ketua Cabang Persaudaraan setia hati Terate, ketua Dewan dan seluruh pengurus Cabang maupun Ranting yang ada di Kabupaten Belu.(ew)

Baca juga