HEADLINE

KASAD Tinjau Pengolahan Daun Kelor Moringga di Koramil 1604-02/Camplong


OELAMASI;Jejakhukumindonesia.com,Pada hari Kamis (19/05/22), setelah peresmian dua satuan yaitu Yonarhanud 9/Angkasa Widya Jayanta dan Yonarmed 20/Bhakti Yudha dan memberikan pengarahan kepada  para prajurit TNI AD dan ASN di Garasi Meriam Yonarmed 20/BY, Bapak KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., beserta rombongan melanjutkan agenda kegiatan kunjungan kerja dengan mengunjungi Koramil 1604-02/Camplong yang berada di Desa Camplong, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang.


Dalam kunjungan kerja ini Bapak KASAD didampingi oleh : Pangkostrad, Pangdam IX/Udayana, Aslog Kasad, Aster Kasad, Danjen Kopassus, Danrem 161/Wira Sakti, Kadispenad dan para Asisten Kasdam IX/Udayana serta para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti.

Turut menyambut kedatangan  Bapak KASAD beserta rombongan di halaman Koramil 1604-02/Camplong adalah :  Dandim 1604/Kupang, para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Wakil Bupati Kab. Kupang, Kapolres Kupang, Kajari Kab. Kupang, Camat Fatuleu dan Tokoh Masyarakat.


Selanjutnya, KASAD beserta rombongan meninjau pengolahan Kelor Moringga di Makoramil 1604-02/Camplong yang merupakan program Korem 161/Wira Sakti yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTT dengan melibatkan masyarakat di Desa Camplong, Kec. Fatuleu, Kabupaten Kupang.

Setelah melaksanakan peninjauan pengolahan Kelor Moringga ini, KASAD beserta rombongan meninjau lokasi Pompa Hidram di Dusun II Desa Raknamo Kecamatan Kupang Timur yang lokasinya sekitar 15 KM dari Koramil 1604-02/Camplong. Pompa Hidram ini, yang merupakan hasil karya putra daerah asal dari Kabupaten Soe NTT Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi yang saat ini menjabat Kapal Kostrad, telah berhasil mengangkat air dari sumber air ke ketinggian. Program ini dikembangkan oleh Kodam IX/Udayana dan Korem 161/Wira Sakti. Kegiatan selanjutnya diakhiri dengan fhoto bersama di depan Makoramil 1604-02/Camplong.

( *Penrem* )

Baca juga