HEADLINE

Menyamakan Persepsi Untuk kemajuan PT.Pelindo Tenau Kupang Gelar Coffe Morning Untuk Memperkuat Sinergitas dengan para Mitra Kerja

 


 



KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Persero Regional 3 Tenau, Kupang, Nusa Tenggara Timur NTT menggelar acara coffee morning, Selasa (24/5/2022) di Swiss-Bellcourt Hotel Kupang .


Acara coffee morning  di selenggarakan  guna  memperkuat sinergitas dengan mitra kerja yang ada di Pelabuhan Tenau. Selain itu sebagai  media komunikasi antar insan maritim untuk menyamakan presepsi  demi kemajuan  bersama melalui kerjasama yang baik antar semua pihak yang ada hal ini di sampaikan General Manager PT Pelindo Tenau Kupang, Agus Setiawan Nazar.


"Ini  merupakan bentuk silahturahmi kita bersama mitra kerja, apalagi saat ini kita masih ada dalam nuansa Paskah, Idul Fitri dan Waisak, sehingga kita berkumpul bersama untuk silahturahmi, " kata Agus.


Dijelaskannya lagi bahwa   dalam kegiatan yang di selenggarakan saat ini  pihaknya ingin menyampaikan beberapa program, terkait masalah pasca merger, yang mana tujuan utama pihaknya meningkatkan  kinerja transformasi pelayanan, untuk menekan cos logistic atau menekan biaya logistik yang lebih tinggi.


Terkait merger Pelindo I -,IV, Agus mengatakan, merger Pelindo I-IV bertujuan menekan biaya logistik dalam negeri. Biaya logistik di Indonesia tercatat mahal jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Di mana, biaya logistik dalam negeri berada di angka 24 persen, sementara negara-negara lain hanya mencatatkan sebesar 11 persen.


"Jadi kita  duduk  bersama ini membicarakan yang fokus menjadi hot isu saat ini adalah belum optimalnya pelayanan pada sub divisi pelayanan kapal. Kita duduk paparkan masalah awal kepada stakeholder sehingga ketika kita melakukan kolaborasi suatu program maka dapat berjalan dengan baik," katanya.

Agus mengakui, dalam momentum tersebut, pihaknya juga menerima saran dan masukan dari para  mitra untuk memperbaiki pelayanan di Pelindo Tenau Kupang khususnya pada biaya logistik yang masih tinggi.


 Dari sisi Pelayanan Terminal Penumpang Saat ini PT.Pelindo Tenau Kupang sedang melakukan penataan di kawasan Terminal Penumpang yaitu dengan melakukan rehabilitasi Terminal Penumpang yang memiliki dan juga penyederhanaan dalam sistem pelayanan penumpang.


 “ kami  akan bekerja sama dengan Bank NTT dari sistem pembayaran non tunai dan juga pembinaan terhadap UMKM” ungkap  Agus Nazar 

PT.Pelindo Tenau Kupang melakukan pembatasan Untuk para pedagang PKL yang berjualan di area Terminal dikarenakan Pelabuhan adalah obyek vital.disamping itu Agus Nazar ingin area disekitaran wilayah Alak yang memiliki lahan kosong dapat dipergunakan sebagai area UMKM.


Diakhir sambutannya, Agus menyampaikan terima kasih kepada seluruh mitra kerja, BUMN,BUMD, instansi pemerintah, swasta yang sudah begitu sangat antusias menghadiri acara coffee morning tersebut.(NB)


Baca juga