HEADLINE

MG NTT goes to campus, Ajak generasi muda NTT untuk melamar beasiswa LPDP


KUPANG; Jejakhukumindonesia.com,Mata Garuda NTT mengadakan kegiatan sosialisasi beasiswa LPDP melalui kegiatan MG NTT goes to campus sesi pertama yang dilaksanakan di kampus Universitas Muhammadiyah Kupang pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 10.00 wita. Kegiatan dilaksanakan di Aula Utama kampus Universitas Muhammadiyah Kupang yang menghadirkan Narasumber para alumni LPDP yakni Fidelis Nitti, S.Si., M.Sc., Ph.D alumni LPDP Program Doktoral di The University of Melbourne dan Moch. Said Mardjuki, S.Pd., M.Pd alumni LPDP Program Magister di Universitas Pendidikan Indonesia. 


Ketua MG NTT Debryana Y. Salean, SE., M.S.M dalam sambutannya mengatakan bahwa Mata garuda NTT sebagai wadah berkumpulnya para awardee dan alumni penerima beasiswa LPDP, merasa terpanggil, “kami memiliki kerinduan agar teman-teman muda cerdas NTT dapat menikmati fasilitas yang disiapkan oleh Negara berupa beasiswa, sebagaimana yang telah kami rasakan. Ungkapnya. 


Debry (sapaan akrabnya) mengatakan bahwa generasi muda NTT, adalah generasi cerdas, namun karena keterbatasan informasilah yang membuat banyak generasi muda NTT tidak bisa mengakses beasiswa, oleh karena itulah yang memicu kami untuk tahun ini melaksanakan kegiatan MG goes to campus, sesi pertama di Universitas Muhammadiyah Kupang hari ini, dan sesi kedua dilaksanakan di Kampus Universitas Katolik Widya Mandira Kupang pada hari Senin, 23 Mei 2022. Tujuannya agar informasi tentang beasiswa LPDP ini bisa disebarluaskan ke seluruh penjuru flobamorata”


Mengakhiri sambutannya, Debry menyampaikan ungkapan terima kasih yang tulus kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang atas perkenan dan suportnya sehingga kegiatan kemitraan ini bisa dilaksanakan, “dengan segala kerendahan hati, kami berharap perkenan Pak Rektor UMK, agar kiranya kerjasama kali ini bukanlah yang terakhir kalinya, semoga kedepan, kemitraan antara Mata Garuda NTT dan Universitas Muhammadiyah Kupang masih akan terus terjalin dengan kegiatan yang beragam” Pungkasnya


Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang Dr. Zainur Wula, M.Si dalam sambutannya mengatakan, mestinya para generasi muda millenial bersyukur, karena saat sekarang ini banyak sekali tersedia beasiswa yang disiapkan pemerintah salahsatunya adalah beasiswa LPDP, maka kesempatan emas ini harus diraih dengan penuh semangat. Dan kesempatan semacam ini tidak dirasakan oleh generasi seperti kami ini.


Dalam kesempatan tersebut, Rektor UMK tersebut menyampaikan “sebagaimana halnya LPDP yang dengan penuh semangat membangun negeri melalui penyediaan beasiswa, Muhammadiyahpun memiliki semangat yang sama dalam membangun dan meningkatkan kualias SDM Indonesia melalui dunia pendidikan tidak saja di dalam negeri tapi juga diluar negeri. Hal tersebut dibuktikan dengan dibukanya Muhammadiyah Australia College (MAC) di Killarney Drive Melton Victoria Australia dan Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM) di Johor Bahru, Malaysia” Pungkasnya


Ihwan Dosen Universitas Muhammadiyah Kupang sekaligus Awardee LPDP Program Doktor di Universitas Brawijaya Malang mengaku gembira dan bahagia atas terselenggaranya kegiatan ini dikampusnya tercinta, “Saya merasa bahagia dan haru atas terselenggaranya kegiatan ini, untuk itu saya sangat berterima kasih kepada kak debri dan teman-teman pengurus MG NTT atas kepercayaannya kepada Universitas Muhammadiyah Kupang sebagai tempat kegiatan” ungkapnya.

Lebih lanjut Ihwan menyampaikan “saya juga menyampaikan pernghargaan yang setinggi-tingginya kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang, atas restu dan dukungannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik di Aula Universitas Muhammadiyah Kupang”.


Ernawati, salah satu peserta menyampaikan terima kasih kepada Mata Garuda NTT yang telah menyebarluaskan informasi tentang beasiswa LPDP, kiranya ini menjadi penyemangat bagi kami, untuk mempersiapkan diri lebih matang, sehingga beasiswa yang kuota tanpa batas ini bisa diraih. Pungkasnya( jh)

Baca juga