HEADLINE

Masyarakat Adat Helong, Yang Terbentuk Dalam Komunitas Penjaga Budaya helong melawan punah.

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Komunitas Penjaga Budaya Helong di Kelurahan Kolhua Kota Kupang NTT , turut ambil bagian  dalam kegiatan Pekan Lingkungan Hidup Rakyat NTT yang digelar Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Eksekutif Daerah Nusa Tenggara Timur, Sabtu 4/Juni/ 2022 di depan Kantor Gubernur NTT. 


Ketua komunitas penjaga budaya Helong, Raly Mukty Bistolen kepada media ini, ia mengucapkan terimakasih kepada WALHI NTT yang sudah memberikan kesempatan kepada Komunitas penjaga budaya Helong. 


" Saya sebagai ketua komunitas mengucapkan terimakasih dimana sudah memberikan kesempatan untuk kami menampilkan beberapa pangan lokal di pameran pekan lingkungan hidup rakyat NTT" .Ungkap Ketua komunitas penjaga budaya Helong.

Ia juga menyampaikan bahwa komunitas penjaga budaya helong baru mengikuti pameran yang diselengarak seperti ini. 


"Hari ini baru kami mengikuti pameran dimana ada banyak komunitas yang menampilkan pangan lokal yang ada di NTT"ungkapnya


Ditambahkan bawah Komunitas penjaga budaya helong sangat bersyukur atas kerja sama dari walhi yang sudah mempertemukan komunitas helong dengan komunitas lain. 


" Hari ini kami bisa kenal banyak komunitas  yang ada di NTT, sehingga kami bisa menampilkan tenun ikat, kulit kayu dan tanah yang bisa kami jadikan sebagai pewarna motif helong" Pungkas  ketua komunitas itu

Komunitas Penjaga Budaya Helong  sangat mengharapkan kerja sama dari WALHI NTT kedepannya karena kegiatan kegiatan tersebut dibuka dengan penampilan tarian dari budaya Helong."harap Bistolen.(rt)

Baca juga