HEADLINE

CAPAIAN PROGRAM PRO RAKYAT WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA KUPANG PERIODE 2017_ 2022

 Kota kupang,Jejakhukumindonesia.com,Capaian program pro rakyat Walikota dan Wakil Walikota Kupang periode 2017-2022, dalam dimensi 'Kota Cerdas' melalui program smart society mereka mampu luncurkan program Indonesia pintar bagi SD/SMP sebanyak 35.338 orang dan beasiswa mahasiswa kurang mampu sebanyak 2.400 orang. Maka jumlah siswa dan Mahasiswa seluruhnya yang telah dibantu melalui program pemerintah di masa jabatan mereka sebanyak 37.738 orang. Mereka juga mampu wujudkan program smart branding dengan menjadikan tenun ikat Sepe dan Lontar Nira menjadi hak intelektual Kota Kupang. 


Terdapat pula bantuan seragam, alat tulis, tas sekolah, Hp android, laptop, dan belanja transportasi bagi Paud, SD, SMP di wilayah Kota Kupang. Belanja anggaran prioritas sebagai berikut: anggaran pada tahun 2017 (1. 950 M), tahun 2018 (1.950 M), tahun 2019 (11.008 M), tahun 2020 (17.950 M), tahun 2021(17.201 M), tahun (16.614 M). Data tersebut diperoleh dari paparan Kepala Dinas Kominfo Kota Kupang, Wildrian Ronald Otta, S. STP., MM. di Hotel Aston Kupang,18/08/22.


Wakil Walikota Kupang dr. Hermanus Man pada kesempatan itu menyatakan bahwa, dunia saat ini dirubah dengan berbagai macam cara pertama adalah pendidikan dan kedua ilmu pengetahuan dan teknologi. 


"Kita bersyukur karena era kita ini berada di era digital culture, bukan budaya digital yang lemah tetapi ada sebuah komprehensif akibat perkembangan teknologi. Menurut kata orang agama membuat hidup pasti dan aman, seni membuat hidup jadi indah dan teknologi membuat hidup jadi mudah, inilah kedatangan teknologi kita dengan smart city," ucap Herman. 


Ia juga menyampaikan bahwa tersisa empat hari lagi masa jabatan mereka memimpin Kota Kupang akan berakhir, tetapi semangat mereka terus membara melayani masyarakat dengan gerakan program-program kerja mereka selama masa kepemimpinan lima tahun mereka menjadi Walikota dan Wakil Walikota Kupang periode 2017-2022.

"Memang evaluasi smart city ini di penghujung masa jabatan kami berdua Bapak Wali, karena tinggal empat hari, namun perjuangan kami itu sampai pada titik darah penghabisan. Kita tetap semangat karena membangun lebih kuat peranan digital itu perlu," ungkap Herman. 


Pada kesempatan itu juga Staf Khusus Menkominfo Bidang Komunikasi Politik, Philip Gobang dalam sambutannya menyampaikan, pada saat ini terdapat beberapa program besar dari Kementerian Kominfo yang dijalankan atas arahan Presiden Jokowi terkait transformasi digital. 

Menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut, maka Menteri Kominfo Jhony G. Plate kemudian menyusun peta jalan Indonesia digital 2021-2024 yang mencakup empat sektor strategis seperti infrastruktur digital, pemerintahan digital, ekonomi digital dan masyarakat digital. (jh/nt)

Baca juga