HEADLINE

Peduli Gizi Anak, TP PKK NTT Bantu PMT untuk Warga Sikumana

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menaruh perhatian serius terhadap gizi anak. Hal ini juga turut dilakukan lembaga yang dipimpin Julie Sutrisno Laiskodat agar NTT keluar dari masalah stunting.


Rabu (10/8/2022) siang, istri Gubernur NTT itu memimpin rombongan TP PKK NTT berkunjung ke Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang sekalugus menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak-anak, ibu hamil dan warga termasuk warga lanjut usia (lansia).


PMT yang diserahkan saat itu berupa Garam Yodium, teh kelor, anakan kelor, dan nutrisi untuk ibu hamil dan anak-anak. Turut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut Ny. Maria Fransisca Nai Soi - Djogo dan Lurah Sikumana Getruida Isabel, serta sejumlah warga Kelurahan Sikumana. 


Julie Sutrisno Laiskodat pada kesempatan itu mengatakan gizi anak merupakan hal paling penting dan utama, karena generasi muda NTT yang dilahirkan harus sehat dan cerdas. Dengan demikian, maka akan tumbuh generasi muda yang dapat ikut membangun daerah dan bangsa ini. 


Sosok yang akrab disapa Bunda Julie itu juga mendorong warga Kelurahan Sikumana untuk menanam serta mengkonsumsi kelor. Menurutnya, kelor memiliki kandungan gizi yang cukup baik yang dapat menunjang gizi dan pertumbuhan anak. 


"Lurah kalau bisa kumpulkan semua RT dorong warganya untuk tanam kelor. Nanti akan ada tim yang bantu warga untuk beri pelatihan terkait cara pengolahan kelor," ungkap anggota Komisi IV DPR RI ini. 

Sementara Ny. Maria Fransisca Nai Soi - Djogo yang ikut menyerahkan bantuan tersebut juga mendorong warga untuk selalu memperhatikan gizi anak, salah satunya dengan kelor. Karena menurut dia, anak-anak adalah harapan masa depan NTT dan bangsa ini. 


"Kalau anak-anak tumbuh sehat dan cerdas, tentunya bisa ikut berkontribusi positif bagi daerah ini. Untuk itu sangat penting untuk diperhatikan sejak dini," ujar istri Wakil Gubernur NTT Josef A. Nai Soi ini. 


Sementara Lurah Sikumana Getruida Isabel mengapresiasi perhatian TP PKK Provinsi NTT melalui Julie Sutrisno Laiskodat. Menurutnya, program yang digagas TP PKK NTT sangat luar biasa dan dirinya merasa bangga karena Julie Sutrisno Laiskodat turun langsung menyerahkan bantuan nutrisi untuk kedua kalinya di Kelurahan Sikumana.

Dia membeberkan, terdapat 250 penerima bahan nutrisi dari TP PKK NTT. Sesuai arahan Bunda Julie, Getruida berjanji akan mendorong warganya untuk dapat menanam kelor sebagai nutrisi tambahan untuk menunjang gizi dan tumbuh kembang anak, melalui kelompok yang akan dibentuk. 


"Hal ini menjadi inovasi yang baik dari TP PKK Provinsi NTT yang sangat bermanfaat bagi warga," pungkasnya. (jh)

Baca juga