HEADLINE

Kasrem 161/Wira Sakti Sambut Kedatangan Pangkoarmada II

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi menyambut kedatangan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., beserta Ibu dan rombongan disambut dengan tarian Kebalai, saat tiba di Pangkalan Lanudal Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (12/10/2022).


Tarian Kebalai merupakan tarian kebahagiaan masyarakat Pulau Rote yang biasa ditampilkan untuk penyambutan tamu adat. Ciri khas dari tarian tersebut para penarinya menggunakan Topi Tiilangga dari daun lontar.


Usai penyambutan di Pangkalan Lanudal Kupang, Pangkoarmada II beserta rombongan menuju ruang transit Vip Lanudal Kupang, selanjutnya Pangkoarmada II beserta rombongan menuju tempat penanaman pohon Cendana. Selama acara penyambutan di Bandara berlangsung tertib, aman dan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.


Hadir dalam penyambutan rombongan tersebut antara lain Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.,

Komandan Lanud El Tari  Marsma TNI Aldrin P. Mongan, S.T., M.Hum., M.Han., Danlantamal VII/Kupang Laksma TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel (Mar) Kresno Pratowo, S. E., M. M., Komandan Lanudal Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C. S.T., M.Tr. Hanla., beserta ibu, serta unsur Forkopimda lainnya

Selesai rangkaian kegiatan penyambutan dan penanaman pohon Cendana didampingi oleh Kepala Staf Korem 161/WS Kolonel Cpl Simon P. Kamlasi, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., memberikan keterangan Pers di lokasi penanaman pohon Cendana, "pohon Cendana ini sangat subur di daerah ini saya sendiri melihat filosofi Cendana itu sangat bagus yaa.. nanti Panglima Armada yang baru akan tanam pohon Cendana ini di Armada Surabaya. Filosofi Cendana ini adalah pohon yang panjang bertahun-tahun, puluhan bahkan bisa ratusan tahun dimana semakin tua makin harum kayunya, apapun yang kita tanam ini niat baik dan yang di tanam ini juga baik", ungkapnya.


"Lanjut ia menegaskan, "apa yang dilakukan oleh Lanudal saat ini dilakukan dengan keikhlasan sendiri bahkan tidak pernah laporan ke saya dan saya baru tau saat ini bahwa ada kegiatan ini. Tujuan Komandan Lanudal Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C. S.T., M.Tr. Hanla tidak lain hanya untuk kemajuan Lanudal sendiri bukan semata-mata dilihat oleh atasan, itu yang saya nilai yaa.. ini sangat positif", tuturnya

Adapun kedatangan Pangkoarmada II beserta ibu dan rombongan adalah dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah kerja Lantamal VII/Kupang. Turut serta dalam rombongan Pangkoarmada II di antaranya Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (KDJA) Ny. Dhira Hutabarat, Aslog Pangkoarmada II Kolonel Laut (T) Ahmad Riza, Dansatkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Andri Kristanto, Istri Danguskamla II Ny. Luh Yuli Alit, Istri Aslog Pangkoarmada II Ny. Berlinda Riza, Istri Dansatkor Koarmada II Ny. Endah Andri, Koorsmin Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Erwin Herdianto, M.Tr. Hanla., M.M dan ADC Pangkoarmada II Sertu TTU Ucke Bagus.

( *Penrem* )

Baca juga