HEADLINE

TERBUKTI DUKUNGAN KTP UNTUK JERIKO SUDAH MENCAPAI 100.000 KTP

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Relawan Teman Jeriko melakukan siaran langsung detik-detik pencapaian dukungan 100.000 KTP untuk Dr. Jefri Riwu Kore, Sabtu (22/10).


Siaran langsung Facebook yang tayang di fanpage Teman Jeriko tersebut dipandu langsung Ketua Relawan Teman Jeriko Yan Piter Lilo, didampingi Wakil Ketua Iansen Naisoko, Sekretaris Intan Tansa dan Bendahara Intan Tri.


Dalam paparannya Yan menyampaikan kilas balik perjuangan besar Teman Jeriko yang memulai perjuangan dari titik nol selama tujuh bulan, menurutnya perjuangan 871 Relawan Teman Jeriko menuai hasil gemilang hingga mencapai 100.00 KTP.


"Ini merupakan sesuatu yang membanggakan, kami senang karena ini bukti cinta yang luar biasa dari Rakyat Kota Kupang," ujar Yan 


Mantan PP GMKI ini juga membeberkan bahwa Teman Jeriko menggunakan analisis dan entri data menggunakan aplikasi yang canggih dalam mengumpulkan KTP yang kami sebut aplikasi Teman Jeriko. 


Dalam analisa data yang masuk ke aplikasi,  sekitar 70% dari 100 ribu KTP yang masuk adalah pemilih pemula, pemilih milenial dan orang-orang muda usia 17 sampai 45 tahun, sedangkan sisa 30%nya  usia 46 hingga 65 tahun ke atas.


Sementara 47% dari data penyunbang KTP untuk Jeriko  didominasi oleh pelajar dan mahasiswa sebanyak 20% dan ibu rumah tangga 27%. Jadi kontributor utamanya ada pada segmen ini. "Tidak hanya milenial, pelajar dan mahasiswa namun mama-mama juga adalah pendukung setia Jeriko, mama-mama itu bukan orang politik, mereka di belakang layar tapi kesetiaan dan cintanya terhadap Jeriko luar biasa," kata Yan.


Dengan pencapaian 100.000 KTP tersebut, maka langkah berikutnya, kata Yan, yakni melakukan koordinasi dengan bapa Jeriko untuk melakukan syukuran dan doa bersama pada bulan november mendatang dengan mengundang para relawan serta warga Kota Kupang.


Tugas lain yang sedang dilakukan Teman Jeriko adalah melakukan print out atau pencetakan formulir dukungan calon perseorangan, atau formulir KWK-01, dimana pada bulan november nanti, relawan akan menemui warga di setiap rumah, kerja ini akan dilakukan selama 5-6 bulan ke depan.


Oleh karena itu, Yan berharap dukugan dari masyarakat untuk berkenan dijumpai Teman Jeriko apabila ada relawan yang mengetuk pintu rumah untuk meminta tanda tangan sebagai bukti pengesahan dukungan untuk Jeriko agar maju melalui jalur independen pada Pilkada Kota Kupang tahun 2024.


Yan juga tidak lupa berterima kasih kepada semua pihak, baik itu media cetak, media elektronik, tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi, orang-orang muda dan seluruh warga Kota Kupang atas sumbangsihnya selama proses pengumpulan KTP tersebut.(tim)

Baca juga