HEADLINE

KEPALA OMBUDSMAN PERWAKILAN NTT MENGUNJUNGI KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN KUPANG

OELAMASI;Jejakhukumindonesia.com,Kepala OMBUDSMAN NTT  mengunjungi loket layanan Kantor Pertanahan/BPN  Kabupaten Kupang di Oelamasi.kamis, 3/11/22)

 Kunjungan tersebut antara lain dalam rangka memastikan telah terlaksananya penilaian pelayanan publik tahun 2022 di Kantor Pertanahan  Kabupaten Kupang  oleh tim ombudsman dua minggu lalu.


 Saya memastikan kembali bahwa form penilaian telah diisi dengan  benar sesuai fakta di lapangan.  Sebelum menemui Kepala Kantor Pertanahan, saya terlebih dahulu melihat ketampakan standar layanan pertanahan di loket. Hari itu loket tidak terlalu ramai, hanya ada beberapa pemohon layanan dan saya ajak  berbincang-bincang.

 

Kepada pemohon saya bertanya apakah telah dilayani dengan baik hari ini atau ada hambatan pelayanan pertanahan yang  dirasakan di BPN. Kepada saya diinformasikan bahwa pelayanan berjalan lancar. Tidak ada kesulitan yang dialami. 


 Sebagai informasi bahwa Pelayanan Kantor Pertanahan Kabupaten Kupang adalah terbanyak kedua dilaporkan masyarakat ke kantor Ombudsman tahun 2022 setelah BPN Kota Kupang. 


BPN se-NTT memang kerap menjadi juara komplain dan terus bertahan selama beberapa tahun ini. Meski demikian saya patut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kantah Kabupaten Kupang karena seluruh laporan yang masuk ditindaklanjuti dengan surat atau penjelasan kepada pelapor terkait sebab-sebab layanan terhambat. 

 Saya berharap komplain yang diterima diselesaikan dengan baik agar tidak perlu dilaporkan ke instansi manapun termasuk kepada kami di ombudsman. 

Saya menyampaikan terima kasih  atas  kunjungan hari ini. Tetap semangat dan terus melayani dengan lebih sungguh.(*)

Baca juga