HEADLINE

Korem 161/WS Gelar Donor Darah dan Pemberian Santunan Anak Yatim Piatu Dalam Rangka Hari Juang TNI-AD

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartita (HJK) Tahun 2022 Korem 161/WS menyelenggarakan bakti sosial bagi masyarakat wilayah Kota kupang berupa Donor darah dan pemberian santunan kepada anak yatim Piatu diahiri dengan doa bersama donor darah bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi NTT, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT serta tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Tentara Wira Sakti (RST) kupang, yang bertempat di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti, Jl.WJ Lalamentik Oebufu Kota Kupang.Rabu (14/12/2022).


Sambutan Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl.Simon Petrus Kamlasi menyampaikan Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas tuntunan dan pengasihan-Nya,kita semua dapat hadir di tempat ini,dalam rangka mengikuti pelaksanaan pembukaan kegiatan Doa bersama,pemberian santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 50 orang,Bakti Sosial Donor Darah 300 orang di kota kupang dan target di wilayah NTT 1000 orang dari 14 Kodim jajaran Korem 161/WS dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang ke-77 Tahun 2022.Pada kesempatan ini,saya atas nama Komando dan pribadi menyampaikan apresisasi dan ucapan terimakasih kepada PMI NTT dan Para Pengurus beserta anak- anak dari Panti Asuhan Aisiyah Kayu Putih, Panti Asuhan Louis De Monfort dan Panti Asuhan Syalom Sikumana, Para Dokter dan Petugas Medis dari Denkseyah Kupang, para sukarelawan Pendonor atas segala partisipasi dan kerjasamanya,dalam mendukung terselenggaranya rangkaian kegiatan memperingati. "Hari Juang Kartika (HJK) ke-77 TNI AD tahun 2022 ini". Ungkap Kasrem

Lanjut Kolonel Simon rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun ini, mengusung tema *“TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat”,* adalah wujud penghormatan dan rasa kebanggaan kami atas jasa jasa para pahlawan pejuang bangsa Palagan Ambarawa."Selain itu rangkaian kegiatan ini juga merupakan ungkapan rasa kepedulian kami guna berbagi kasih kepada sesama khususnya anak anak yatim piatu dan juga guna membantu PMI NTT dalam menjaga 

ketersediaan darah yang tentunya akan berguna bagi masyarakat yang membutuhkannya". Tuturnya


Untuk itu, kepada penyelenggara beserta seluruh anggota yang dilibatkan agar dapat mengikuti dan melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan memperingati Hari Juang TNI AD tahun ini,dengan penuh semangat loyalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi dan kepada para pendonor darah yang dengan sukarela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya, saya ucapkan terimakasih. 


"Ingat, setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa sesama kita yang membutuhkan.Kepada para petugas medis yang melayani kegiatan donor darah,agar melaksanakan tugasnya dengan penuh kesungguhan". Tutupnya.


Rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-77 berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta para pedonor antusias mengikuti kegiatan ini sampai selesai dalam suasana kekeluargaan.

Turut hadir dalam kegiatan bakti Sosial Hari Juang TNI - AD diantaranya Paur Bekca Denma Lantamal VII Kupang,PS Dan Unit Pas Pom Lanud El Tari Kupang, Kabalak/Aju Kodam IX/Udayana, Gmi Angkasa Pura I El Tari Kupang, Kepala OJK NTT, GM Bank Artha Graha, Kalaksa BPBD Prov. NTT, GM PLN Persero NTT, Kakancob PT Asabri (Persero Kupang), Pimpinan Bank NTT Kupang, Pimpinan Bank BCA Kupang, Wakil Ketua Persit KCK korcab Korem 161/WS beserta pengurus, Wakil Ketua Korcab II Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Wakil Ketua Pia Ardya Garini, Ketua PO XXVI GM FKPPI Prov. NNT, Ketua PMI Kota Kupang. ( *Penrem*)

Baca juga