HEADLINE

PUSAT PELAKSANAAN PERAYAAN HUT NTT KE 64 DI KABUPATEN SUMBA BARAT DAYA

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Hari Ulang Tahun(HUT) Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) ke-64 akan berlangsung di Desa Hameli Ate, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) menjadi pusat pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun ke 64 Provinsi NTT pada tanggal 20 Desember 2022 mendatang.


Hal ini disampaikan Pelaksana tugas(Plt) Sekda NTT, Yohana Lisapally yang didampingi Karo Administrasi Pimpinan Setda NTT, Pricilia Parera kepada Awak media di Lantai 1 Kantor Gubernur NTT. Jumat(16/12/22)


Dijelaskan, Pemerintah Provinsi NTT memilih kabupaten Sumba Barat Daya(SBD) sebagai lokasi perayaan HUT Provinsi NTT dikarenakan salah satu Kabupaten yang unggul dalam melaksanan program keunggulan Tanam Jagung Panen Sapi(TJPS). 


"Lanjut Mantan KADIS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN Provinsi NTT mengungkapkan bahwa desain kegiatan perayaan HUT NTT ke 64 harus betul betul mempunyai dampak kepada seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur. " ungkapnya.


" Upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan Mobilisasi contohnya seperti Tanam Jagung panen sapi dan produksi "lainnya  


"Kita memilih Kabupaten Sumba Barat Daya sebagai acara HUT Provinsi NTT ke-64 karena itu salah satunya Kabupaten yang unggul dalam Program TJPS" Sebutnya


Dijelaskan, Di tahun 2023 mendatang, salah satu pusat perhatian serius bagi Pemerintah yaitu terkait krisis pangan dan energi. Oleh karena itu, lanjut Lisapaly, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur(Wagub) NTT, Josef A. Nae Soi meminta kepada seluruh stakeholder untuk memberikan dampak yang baik serta motivasi kepada seluruh Masyarakat NTT.


"Kita lihat, dari tahun sebelumnya hingga tahun 2022 dan untuk tahun 2023, di prediksi kita akan mengalami krisis pangan dan energi sehinga Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur meminta kepada kami untuk memberikan motivasi yang baik kepada masyarakat di NTT" Ucapnya


Disampaikan, kata Dia, Di Kabupaten SBD akan melaksanakan upacara untuk memperingati HUT ke-64 Provinsi NTT dan selanjutnya Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi akan melakukan tanam jagung di Desa Hameli Ate bersama seluruh Bupati dan Wali Kota di seluruh Provinsi NTT. Menurutnya, Pemerintah Provinsi NTT akan mengundang seluruh para Bupati dan Walikota di Provinsi NTT untuk menyampaikan beberapa hal penting dalam menjalankan Program Tanam Jagung Panen Sapi(TJPS) agar dapat mengantisipasi krisis pangan dan energi di tahun 2023 mendatang.


"Kita akan bersama-sama dengan Para Bupati dan Wali Kota di Provinsi NTT akan melaksanakan Upacara HUT Provinsi NTT disana(red) dan selanjutnya ada beberapa hal penting yang disampaikan oleh Bapak Gubernur untuk para Bupati dan Walikota" Ungkapnya


"Disana akan disampaikan agar kita dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk memanfaatkan semua pekarangan lahan yang tidak boleh nganggur. Semuanya harus di olah" Tambahnya


Ia mengatakan, untuk mencapai Provinsi NTT yang maju maka dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas dan bekerja jujur untuk mewujudkan NTT bangkit menuju sejahtera.


Ditammbahkan, NTT secara geopolitik dan geoekonomi memiliki keunggulan yang merata dan semua daerah harus diperlakukan secara adil dengan memberikan kesempatan sebagai pusat kemajuan dan pertumbuhan ekonomi.


"setelah itu kita akan melakukan rapat koordinasi(Rakor) misalnya terkait kemiskinan, stuntting dan komitmen untuk tanam" Ungkapnya


Untuk diketahui, HUT ke-64 tahun Provinsi NTT ini dengan mengambil thema "Modernisasi Proses Pembangunan Wujudkan NTT Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera". Menurut Lisapally, thema tersebut bertujuan untuk upaya-upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTT.


"thema ini sangat penting karena berkaitan  dengan Modernisasi yang sangat diperlukan, hilirnisasi juga sangat diperlukan. Jadi kita bukan hanya menghasilkan tanam tapi kita juga melihat produk hasil akhirnya" Adapun tema perayaan HUT NTT 2022 yakni Modernisasi pembangunan daerah wujudkan NTT bangkit Menuju masyarakat sejahtera. "Jelasnya(*)

Baca juga