HEADLINE

KADIN HADIRI PELANTIKAN CCI TL

 

TLS;Jejakhukumindonesia.com,Pelantikan CÂMARA DE COMÉRCIO E INDÚSTRIA DE TIMOR-LESTE  (CCI-TL)        

di Hadiri KADIN Indonesia  yang diwakili oleh Safri Rauf dan Kadin NTT yang diwakili oleh Marthin Hutajulu 


 Acara Pelantikan Pengurus Baru CCI TL (Camara Comercio e Industria Timor Leste) atau Kamar Dagang dan Industri Timor Leste. Acara bertempat di Gedung Salao Oka, Hudilaran, Dili Timor Leste pukul 18.00 - 22.00 Waktu Timor Leste.


Acara Tersebut dihadiri oleh Presiden Timor Leste Dr. Jose Ramos Horta, pejabat tinggi timor leste lainnya, Duta Besar Indonesia untuk Timor Leste bapak Okto Dorinus Manik dan sejumlah Duta Besar negara sahabat timorleste dan Juga KADIN INDONESIA/NTT.


CCI TL melantik Jorge Manuel de Arraujo Serrano sebagai Presiden CCI TL periode 2022-2026. Dalam sambutannya Presiden CCI TL Jorge Manuel De Arraujo Serrano berharap CCI TL dapat berkontribusi lebih dan berkolaborasi sebagai Mitra Strategis Pemerintah Timor Leste untuk semakin memajukan perekonomian Timor Leste

Turut memberikan sambutan Presiden Timor Leste, Dr. Jose Ramos Horta, dalam sambutan beliau yang baru tiba dari Brazil dan langsung menuju tempat acara, Presiden Timor Leste berterimakasih kepada Duta Besar yang hadir yaitu dari Indonesia, Jepang dan China. Presiden Timor Leste memberikan pesan untuk beberapa negara yang hadir untuk terus menjalin persahabatan terutama di bidang Ekonomi. 


"Terutama bersama Indonesia ada sebuah agenda besar yaitu mewujudkannya Free Trade Zone yang akan sangat menguntungkan kedua negara, terutama perekonomian pulau timor. Propinsi Nusa Tenggara Timur adalah tetangga terdekat dengan Timor Leste. Menurut beliau dengan kolaborasi ekonomi maka TL dan Indonesia akan mampu bersama2 melewati masa resesi dunia yang diperkirakan akan terjadi di 2023 ini

Jorge Manuel De Arraujo berterimakasih atas kehadiran Kadin Indonesia dan NTT, dan beliau menyambut baik rencana Kadin Indonesia dan Kadin NTT yang akan berkunjung segera ke Timor Leste dan membahas Asean BAC ( ASEAN Busnisess Advisory Council) sebagai kesempatan timorleste untuk bergabung di perkumpulan ekonomi Asean yang tentunya akan sangat berdampak baik bagi perekonomian Asean dan Timor Leste khususnya..


Bobby Lianto Ketua Umum KADIN NTT yang pada saat itu tidak dapat hadir langsung pada saat acara tersebut menyampaikan pesan KETUM KADIN INDONESIA. M. Arsjad Rasjid  melalui utusan perwakilan bahwa KADIN  akan menjadwalkan perjalanan bilateral ke Dili Timor Leste dan mengajak  CCI TL untuk bergabung dalam ASEAN BAC yang saat ini di Ketuai langsung oleh Arsjad Rasjid.(*)

Baca juga