HEADLINE

Keluarga Besar Korem 161/WS Gelar Natal Bersama; Hikmat Natal Mengarahkan Ke Jalan Yang Benar

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Korem 161/Wira Sakti menggelar Perayaan Natal Bersama dengan Prajurit TNI dan PNS diawali dengan Ibadah Natal secara Oikumene di hadiri oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat,S.H., M.Si., Ketua DPRD NTT Ir. Emelia Julia Nomleni, Danlanud El Tari /Kupang Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.Hum., M.Han. Dengan tema;"Melalui perayaan Natal, kita mampu meningkatkan kualitas kerja, bersama pemilik jalan kebenaran dan hidup". Bertempat di Aula Rafa Half Hotel Ima Kupang Jl Timo Raya Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Kelapa Liama Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kamis (05/01/2023).


Adapun rangkaian kegiatan perayaan Natal yaitu ibadah Natal yang di pimpin oleh ibu Pendeta Leny V Utomo Walunguri dilanjutkan perayaan Natal diisi oleh Tarian dari sanggar MIGMIXEL kemudian laporan Ketua Paniti Mayor Inf.Keitty Petter G.U., S.T.H., dilanjutkan selingan Paduan Suara dari Makorem 161/WS lagu Perdamaian, pesan Natal oleh Vikjen Romo Ndus Duka Pr.mewakili bapak Uskup, selingan penampilan Hip-Hop Music dari TTS, Paduan Suara Ecounter Melody, Sambutan Kepala Staf Korem, Selingan VG Panti /Tuna Netra kemudian Sambutan Gubernur NTT.


Sambutan Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi menyampaikan "Pada kesempatan momen suka cita ini, kepada seluruh komponen Pemerintah dan masyarakat umat Kristiani di Nusa Tenggara Timur, khususnya yang hadir saat ini, saya beserta keluarga besar Korem 161/Wira Sakti mengucapkan Salam Damai Sejahtera Natal 25 Desember tahun 2022 dan Selamat Memasuki Tahun Baru 2023". "Kiranya Damai Sejahtera Natal dan Semangat di tahun yang baru 2023, membangkitkan peningkatan etos kerja dan sinergitas kita menjadi semakin baik dalam melaksanakan berbagai tugas dan tanggung jawab kita masing-masing, mendukung pembangunan masyarakat bangsa dan negara di Bumi Flobamora ini". Ungkapnya.


Kolonel Simon menuturkan bahwa untuk itu, kepada seluruh Prajurit dan PNS 

jajaran Korem 161/Wira Sakti saya menghimbau agar benar-benar memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing, mengevaluasi dan membenahi diri menjadi lebih baik, guna mewujudkan kehadiran Korem 161/Wira Sakti di tengah-tengah rakyat NTT, dan kepada semua yang hadir, yakinlah bahwa kami akan tetap menjadi bagian dari golongan masyarakat yang dipimpin oleh Gubernur beserta seluruh Forkopinda, ke depan kami akan buktikan bahwa Korem 161/WS bisa di andalkan di tahun 2023.


"Beberapa hal selama kami mengikuti perjalanan bapak Gubernur ada banyak hal yang dapat kami ambil; bapak Gubernur termasuk sosok yang berpikir bertindak extraordinari dan mencetuskan banyak hal, sama halnya  kepemimpinan Tentara banyak terjadi seperti pengambilan keputusan dalam situasi-situasi yang kritis, untuk itu setelah ini kita sangat mengharapkan arahan dan bimbingan dari bapak Gubernur; Karena perlu bapak ketahui bahwa dalam kunjugan bapak ke Daerah-daerah paling paling hanya Babinsa dan Dandim saja yang mendengarkan suara bapak, padahal Staf Makorem itu ada yang namanya Bekang, Pom, Zibang, Denpal dan Kesehatan, dan mereka belum pernah  mendengarkan suara merdu bapak". Ungkap Kasrem

Saya Kepala Staf Korem 161/WS menyampaikan untuk tahun 2023 ini kita akan melaksanakan beberapa hal membangun NTT dengan jalan lain dengan cara kita akan membantu pemerintah dalam produksi kelor karena permintaan meningkat mulai minggu depan, itu artinya program yang di canangkan bapak Gubernur sudah meningkat ke Bisnis to bisnis tidak hanya Government to Bisnis, inilah cara lain yang salah satunya kami rencanakan, kemudian kita akan siap membantu pemerintah melaksanakan dalam program normalisasi sungai-sungai dan penghijauan dengan program Bambu Lestari dan akan dirapatkan dengan unsur terkait. "Kami akan melakukan yang terbaik untuk Nusa dan Bangsa melalui NTT ini". Tegas Kasrem.


Sementara di tempat yang sama sambutan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat,S.H., M.Si., menuturkan

yang saya hormati saya cintai keluarga Korem 161/Wira Sakti kupang yang melakukan kegiatan natal pada awal tahun 2023 ini para tokoh pimpinan agama semua kita yang berbahagia pada siang hari ini kehadiran saya di sini antara lain sebagai personafikasi dari pada masalah Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menyampaikan ucapan terimakasih kepada Korem 161/Wira Sakti dalam pekerjaan kolaborasi dengan pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT). "Saya suka apa yang diucapakan oleh Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Simon itu harus cari jalan lain untuk membangun Nusa Tenggara Timur ini dengan cara Nusa Tenggara Timur sendiri ini yang saya senang".Ungkap Victor.


Lanjut VBL, "cari jalan lain itulah mengebabkan gubernur hadir disini untuk mengucapkan terimakasih kepada Korem 161/Wira Sakti salah satu di korem ini banyak yang juru selamat diantaranya ada Kolonel Heru, Kolonel Budi yaitu menggunakan jalan lain dengan mengelolah kelor itu baru satu ini terobosan yang luar biasa, kemudian juru selamat air disini sudah ada Kasrem 161/WS Kolonel Simon ini putra daerah menurut saya langkah mendapatkan seperti Kasrem ini!, bisa mendatangkan air di saat musim kering masyarakan bisa bercocok tanam, memilihara ternak, menurunkan angka stunting,inilah yang di harapkan oleh Provinsi NTT keberadaan Kasrem 161/WS Kolonel Simon ini asli Soe ini kita mesti bangga semoga dalam waktu dekat ini NTT bisa bebas dari kesulitan air bersih". Tegasnya.


Kegiatan perayaan Natal bersama dengan Prajurit TNI, PNS dan Persit serta Istansi Pemerintah Daerah Provinsi NTT diawali dengan Ibadah Natal secara Oikumene berjalan dengan tertib, hikmah, aman dan lancar dalam suasana kekeluargaan

Turut hadir pada kegiatan perayaan Natal Korem 161/WS diantaranya Gubernur NTT Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat. Ketua DPRD Prov NTT Ibu Emilia Nomleni, Danlanud El Tari. Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.Hum., M.Han.Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi, Danlantamal VII Kupang di wakil oleh Kadiskum Lantamal VII Letkol Laut (P) Denny Evers Haning, Kapolda NTT diwakili Danden Gegana Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H., Kajati NTT, Para Tokoh Agam Toko Masyarakat NTT. Para Kasi Kasrem 161 /Wira Sakti, Para Dankabalak Aju Korem 161 /WS.( *Penrem*)

Baca juga